Sukses

Samarkan Pori-Pori Wajah yang Membesar dengan Beragam Trik Makeup

Kesal dengan pori-pori kulit yang terlihat membesar? Ikuti beberapa tips dan trik makeup jitu dari beberapa makeup artis dunia berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kesal dengan pori-pori kulit yang terlihat membesar? Ikuti beberapa tips dan trik makeup jitu dari beberapa perias wajah para selebritis yang dilansir dari allure.com pada Jumat (9/12/2016) agar pori-pori dan kulit wajah terlihat lebih indah.

Pori-pori yang ukurannya besar memang menjengkelkan karena membuat kulit terlihat lebih kasar. Hal ini dapat disebabkan karena faktor genetik dan usia sehingga terkadang susah untuk menanganinya. Namun untungnya, tampilannya bisa disamarkan dengan makeup seperti :

1. Daniel Chinchilla, penata rias Ariana Grande

Sangat penting untuk menyamarkan tampilan pori-pori besar pada kulit. Primer dapat Anda andalkan dan selain mengontrol minyak di kulit, juga membuat tampilan pori-pori kulit nampak lebih samar dan halus.

2. Niki M'nray, penata rias Rihanna dan Gigi Hadid

Foundation biasanya justru membuat pori-pori kulit terlihat makin nyata. Jika masalah kulit Anda adalah ukuran pori-pori yang besar maka disarankan untuk menggunakan foundation yang bisa digunakan untuk kulit wajah dan tubuh (Face and Body Foundation) karena jenis ini mampu untuk membaur dengan lebih rata di kulit.

3. Robert Green, penata rias Samira Wiley

Two Way Cake adalah foundation dalam bentuk bedak padat. Sesudah foundation cair, aplikasikan two way cake dengan menggunakan spons tepat di area kulit yang pori-porinya terlihat besar. Ini membuat pori-pori kulit makin tersamarkan.

4. Edward Cruz, penata rias Priyanka Chopra

Untuk menyamarkan pori-pori yang besar, aplikator yang tepat sangat penting. Spons besar seperti spons beauty blender sangat bagus untuk digunakan. Anda juga dapat menggunakan kuas foundation yang ujungnya rata horizontal. Hal ini akan sangat membantu untuk menyamarkan pori-pori yang besar sekaligus membuat keseluruhan hasil makeup terlihat lebih halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.