Sukses

5 Festival yang Paling Ramai Dikunjungi oleh Wisatawan

Inilah 5 festival paling ramai dan seru untuk dikunjungi wisatawan mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang di seluruh dunia menyukai beragam festival yang meriah, apalagi jika festival itu hanya diadakan sekali dalam setahun atau bahkan beberapa tahun sekali. Tapi seberapa luas pengetahuan Anda tentang festival yang ada di dunia? Atau mungkin Anda hanya mengetahui festival yang ada di Indonesia? 

Apa pun jawaban atas pertanyaan di atas, kemungkinan ada beberapa festival meriah di negara lain yang belum Anda ketahui. Tidak hanya menonton festival-festival itu, Anda juga dapat menjadi bagian dengan menjadi peserta dari festival yang diselenggarakan. Seru bukan?

Dilansir dari About Travel, pada Kamis (8/12/2016), festival-festival berikut ini juga dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata Anda bila berkunjung ke luar negeri. Inilah 5 festival paling ramai yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

1. Holi Festival, India
Mungkin Anda pernah mendengar acara Color Run di selenggarakan di kota Anda. Para peserta akan berlari dan bertaburkan bubuk pewarna yang akan menutupi tubuh para peserta. Sebuah festival di India yang bernama Holi adalah inspirasi dari acara Color Run tersebut, setiap bulan Maret, pemeluk agama Hindu di India merayakan datangnya musim semi dan kepergian dari musim dingin dengan melemparkan bubuk pewarna ke udara dan akhirnya mengenai tubuh mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Songkran, Thailand

2. Songkran, Thailand
Perlu Anda ketahui bahwa Thailand menggunakan kalender Buddha yang di mana tahun dari kalender Buddha lebih cepat beberapa ratus tahun dari kalender masehi. Tahun baru akan jatuh pada bulan April mendatang, itu akan menjadi tahun 2560.

Meskipun banyak warga Thailand yang merayakan tahun baru masehi setiap tanggal 1 Januari, tetapi tidak semeriah pada saat tahun baru bila menggunakan kalender Buddha. Pada saat tahun baru, semua orang akan memenuhi jalanan yang ada di Thailand dan saling menyiramkan air ke orang yang ada di sekitarnya, semua orang akan bersuka cita dengan datangnya tahun baru.

3 dari 5 halaman

Karnaval Rio de Janeiro, Brasil

3. Karnaval Rio de Janeiro, Brasil
Bila Anda melihat pembukaan Olipiade Rio yang sangat meriah beberapa waktu lalu dan Anda sangat kagum, itu belum ada apa-apanya dibandingkan karnaval tahunan di sini, yang merupakan karnaval terbesar di dunia dan paling terkenal. Pada 2016 saja, hampir satu juta orang hadir di karnaval ini, acara yang terdiri dari konvoi serta pertunjukkan khas Brasil dapat Anda nikmati pada karnaval ini.

4 dari 5 halaman

Festival Musim Semi di Tiongkok

4. Festival Musim Semi di Tiongkok
Ketika orang di luar Tiongkok akan berpikir tentang tahun baru Imlek, mungkin yang terbayang adalah festival yang ada di Pecinan yang ada di negaranya. Tetapi orang Tiongkok di Tiongkok sendiri memiliki tahun baru Tiongkok yang dikenal sebagai Festival Musim Semi, di mana warga Cina akan berlibur ke kampung halamannya untuk merayakan tahun baru. Ini merupakan migrasi terbesar dalam sejarah, di mana terdapat lebih dari satu milyar orang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman mereka.

5 dari 5 halaman

Festival Banteng, Spanyol

5. Festival Banteng, Spanyol
Anda mungkin pernah mendengar festival ini di mana banteng-banteng akan dilepas di kota dan peserta akan berlarian untuk menghindari banteng. Yang luar biasa adalah ada satu juta orang yang mengikuti festival ini setiap tahunnya, tetapi sekarang banyak yang mempertanyakan keamanan dari festival ini di mana setiap tahunnya ada peserta yang menjadi korban dari festival ini.

Achmad Rully

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.