Sukses

4 Trik Tidak Biasa Saat Memakai Makeup

Beberapa trik makeup yang tidak biasa berikut justru bisa membuat dandanan Anda terlihat berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta makeup, pasti sudah sering mengaplikasikan langkah-langkah memakai makeup dengan benar. Mulai dari memakai concealer untuk menutupi noda pada wajah, maskara untuk bulu mata serta mengaplikasikan lip liner. Tapi, tahukah Anda, kalau teknik yang tidak biasa dan berbeda dari biasanya itu justru jadi cara yang terbaik untuk mendapatkan hasil makeup yang berbeda. Dilansir dari Byrdie.com, Jumat (9/12/2016) ada 4 trik makeup yang tidak biasa untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna.


• Aplikasikan Maskara Dari Atas
Kebanyakan orang memakai maskara dengan cara mengaplikasikannya dari bagian dalam bawah hingga ke bagian luar bulu mata untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lebih bervolume. Namun, ada cara lain untuk mendapatkan bulu mata yang terlihat lebih tebal. Caranya, pakai maskara dari atas bulu mata, dari arah dalam hingga luar bulu mata. Dan siap-siap terkejut dengan hasil bulu mata yang lebih tebal.


• Gunakan Concealer Pada Bagian Bibir
Seperti yang kita ketahui kalau concealer hanya digunakan untuk menutupi bagian wajah yang bernoda hitam atau lingkaran hitam pada mata. Tapi, tahukah Anda kalau concealer juga bisa dipakai di sekitar bagian sudut luar bibir untuk membingkai senyum yang natural. Dengan mengaplikasikan concealer pada area tersebut bisa memberikan efek wajah lebih bersinar.


• Pakai Blush On Sebelum Foundation
Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat merah merona secara natural, Anda bisa mengaplikasikan blush on sebelum foundation. Gunakan cream blush agar warnanya terserap secara alami pada pipi Anda. Mulailah dengan mengaplikasikannya dari arah tulang pipi ke arah pangkal pipi untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih bercahaya.


• Aplikasikan Lip Liner dengan Bentuk Huruf X
Saatnya mendapatkan hasil makeup cantik dengan bentuk bibir yang sempurna. Sebelum menggunakan lipstik, Anda bisa mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu. Namun, kalau biasanya lip liner diaplikasikan di bagian pinggir bibir, kini Anda bisa mencoba lip liner dengan bentuk huruf X. Caranya, buat satu garis lurus memanjang ke arah bawah. Lalu, ulangi pada sisi sebaliknya hingga berbentuk huruf X. Kemudian, mulailah mengisinya dengan warna lipstik favorit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.