Sukses

Menyantap Menu Kuliner Persembahan Ahli Gizi

Ingin mencoba sajian kuliner menarik dari restoran yang dimiliki oleh seorang ahli gizi? Intip ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat melewati daerah Cilandak, Anda mungkin bisa singgah ke sebuah tempat makan yang agak tersembunyi dengan sajian kuliner menarik, bernama Padzzi Pondok Ulam. Baru-baru ini Good Indonesian Food (GIF) sempat mencicipinya. Bernaung dalam bangunan dua tingkat, restoran ini tidak persis berada di tepi jalan raya. Anda dapat berjalan masuk sekitar 100 meter untuk mencapai pintu restoran Padzzi Pondok Ulam.

Padzzi didirikan oleh seorang ahli gizi bernama Dra. Emma S. Wirakusumah MSc. pada 1993. Dia telah menulis beberapa buku mengenai resep makanan yang bergizi dan akhirnya mengaplikasikan resep-resep tersebut ke dalam sebuah restoran. Konsep restoran ini adalah menyajikan makanan yang padat zat gizi. Dari situlah nama pondok ulam ini tercetus: Padzzi alias Padat Zat Gizi.

Begitu melangkah masuk, suasana rumah langsung terasa dengan kursi kayu dan alunan lagu. Ruangannya cukup luas, mampu menampung sekitar 100 orang. Ada pula ruang privat untuk rombongan yang dibagi dengan sekat-sekat. Selain restoran, Padzzi juga dapat digunakan untuk acara seperti pernikahan, ulang tahun, rapat, hingga gathering. Di bagian belakang terdapat taman kecil berisi ayunan untuk anak-anak bermain sambil menunggu makanan dihidangkan. Bahkan, Padzzi juga menawarkan fasilitas belajar kuliner di bawah naungan Permata Institute of Culinary Art (PICA) bagi Anda yang ingin belajar memasak. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa ikut kegiatan ini.

Melihat gambar dalam menunya saja, selera makan pasti langsung tergugah. Semua makanan yang ada tampak lezat. Akhirnya, pilihan jatuh pada telur rembulan isi udang (bagi yang tidak suka udang bisa memilih isi ayam) dan udang penyet.

Tidak perlu lama menunggu, pesanan langsung hadir di depan mata. Telur rembulan isi mengingatkan kita dengan fuyunghai, tapi dengan bentuk berbeda. Kalau fuyunghai dibentuk menyerupai dadar telur lebar, telur rembulan isi dibentuk bulat seperti bola tenis. Rasanya gurih dan empuk. Saus siramannya pun sama dengan fuyunghai, yaitu saus tomat yang sedikit encer dengan tambahan kacang polong di dalamnya.

Menu udang penyetnya merupakan salah satu menu favorit. Dimasak dengan sambal ulek, udang ini bercita rasa pedas. Tidak sampai membuat berkeringat, tapi pedasnya juga tidak hanya selayang saja.

Cari tahu tentang kuliner dan restoran Indonesia menarik lainnya di Good Indonesian Food.

Jl.Cilandak raya KKO No.101,Ragunan
Ps. Minggu, Jakarta Selatan
T: (021) 7805835
Buka Senin-Minggu, pukul 11.00-21.00 WIB
Rp75.000 per orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.