Sukses

3 Bahasa Tubuh Ini Sebaiknya Dihindari

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti melakukan interaksi dan komunikasi, bukan? Dalam berinteraksi dan berkomunikasi, Anda pasti menunjukkan bahasa tubuh sebagai respon yang mendukung perkataan atau ucapan Anda. Bahasa tubuh lebih berbicara banyak daripada sekedar kata-kata atau kalimat. Salah-salah, orang dapat tersinggung karena melihat bahasa tubuh Anda yang dinilai tidak sopan atau meremehkan. Lalu, bagaimana bahasa tubuh yang tidak baik? Dilansir dari Mydomaine.com, Selasa (13/12/2016), berikut adalah 3 bahasa tubuh yang seharusnya dihindari:

1.Merasa Terganggu
Jika Anda sedang berbicara dengan atasan Anda atau sedang mendengarkan presentasi dari rekan Anda, jangan munculkan bahasa tubuh atau kesan merasa terganggu, seperti bermain ponsel atau sering melihat arloji Anda. Hal itu menunjukkan Anda tidak bersimpati terhadap lawan bicara Anda.

2.Gelisah
Mungkin Anda tidak menyadari Anda melakukan bahasa tubuh ini. Biasanya, kegelisahan terlihat dari cara Anda duduk dan berdiri. Anda akan sering bergeser ke kiri dan ke kanan, mengetukkan kaki ke lantai, atau memainkan rambut dan membenahi pakaian Anda. Jika Anda terlihat gugup, Anda bisa dinilai tidak memiliki kepercayaan diri.

3.Menunjukkan ketidaksepakatan
Anda semua tahu bahwa menyilangkan tangan adalah hal yang tidak boleh dilakukan ketika berbicara dengan seseorang, terutama di lingkungan kantor. Selain itu, memalingkan wajah, mengalihkan pandangan, atau menggeser tubuh Anda menjauh dari lawan bicara Anda juga dapat membuat Anda tampak defensif atau tidak nyaman dengan lawan bicara Anda.

 (Odilia Hana Santoso)