Sukses

Waspadai 7 Pertanda Buruk Ini Saat Mencari Lokasi Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Mencari lokasi pernikahan yang tepat tak hanya sekadar mencari tempat memukau yang bisa membuat Anda tampak indah di foto saja. Tapi ada hal-hal lain yang perlu menjadi bahan pertimbangan. Sebab jangan-jangan venue yang diinginkan ternyata tidak memiliki kualitas yang mumpuni sebagai lokasi pernikahan. Ketimbang salah pilih, cermati 7 "lampu merah" yang menandakan isyarat venue yang tidak berkualitas ini:

Memiliki kontrak yang sangat rumit

Kontrak seharusnya komprehensif, dan biasanya terdiri dari beberapa halaman. Tapi ada perbedaan besar antara komprehensif dan rumit. Perhatikan dengan seksama pada pasal-pasal janggal yang membuat Anda bingung dan tidak memiliki detail yang spesifik.

Waspadai jika di antara pasal dalam kontrak ada yang melarang Anda untuk menuliskan komen negatif secara online. Sebab ini juga berarti pasangan yang menikah sebelum Anda tidak memberikan opini dan review yang jujur.

Banyak tambahan biaya

Inti masalahnya adalah harga yang tercantum tidaklah sama dengan yang jumlah yang akhirnya dibayarkan. Terdapat banyak sekali biaya tambahan. Jika pihak venue mengatakan akan menarik biaya-biaya tambahan, misal parkir, berarti itulah taktik mereka membebankan biaya tak terduga kepada Anda.

Pegawai venue tidak bisa diandalkan, bahkan sebelum hari-H

Anda sudah membuat perjanjian untuk melakukan tur keliling lokasi, tapi orang yang bertanggung jawab datang terlambat. Atau mungkin Anda sudah mengirimkan e-mail perihal jadwal pertemuan tiga kali, tapi tetap tidak ada respon.

Jika mereka tidak bisa berkomunikasi andal dengan calon klien, maka pasti mereka pun tidak bisa diandalkan saat proses lebih lanjut kelak.

Banyak yang memberikan review yang negatif

Brosur dan iklan mampu membuat sebuah lokasi tampak menjadi sebuah tempat yang ideal untuk menikah. Tapi jangan sampe terkecoh. Jangan segan untuk mencari tahu tentang pengalaman pasangan lain tentang venue pilihan Anda. Biasanya pasangan yang tidak puas biasanya akan menulis pengalaman buruk mereka via online.

Wedding Organizer atau vendor Anda tidak pernah melakukan proyek di sana

Kebanyakan vendor-vendor pernikahan memiliki venue pernikahan favorit. Bisa karena mereka mudah diajak kerjasama, atau memiliki karyawan yang sangat membantu. Mintalah masukan dari vendor Anda mengenai lokasi yang dipilih. Dari sini Anda akan menemukan persektif yang berbeda. Jika ingin aman, pilihlah tempat yang paling banyak direkomendasikan oleh para vendor.

Jarang digunakan sebagai tempat pernikahan

Tempat yang tidak terbiasa digunakan untuk pesta besar akan alami “kesulitan” jika benar-benar harus mempersiapkan pesta pernikahan di sana.
Pastikan pihak venue mengerti segala hal tentang keperluan pernikahan dan memiliki pengalaman yang cukup untuk membantu dan melancarkan hari
besar Anda.

Memiilki perasaan yang tidak enak

Anda akan mengeluarkan banyak uang untuk tempat resepsi pernikahan. Jadi, jika merasa ada sesuatu yang tidak benar tentang venue atau karyawannya, jangan lakukan penyewaan venue tersebut. Percayalah pada insting Anda.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini