Sukses

8 Destinasi Impian untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga

Natal akan segera tiba. Sudahkah Anda merencanakan liburan bersama keluarga? Delapan destinasi impian berikut bisa Anda jadikan referensi.

Liputan6.com, Jakarta Desember merupakan bulan yang paling dinantikan bagi Anda yang merayakan Natal. Anda pasti sudah tidak sabar untuk mulai menghias pohon Natal dengan lampu-lampu, hiasan berbentuk bola salju, serta Santa Klaus yang ikonis.

Selain itu, Natal juga identik dengan hari libur panjang yang dapat dinikmati bersama keluarga. Bagi Anda yang belum punya rencana berlibur, ada delapan destinasi impian untuk merayakan Natal bersama keluarga yang bisa Anda jadikan referensi seperti melansir dari Purewow.com, Rabu (7/12/2016) 

1. Vienna, Austria
Kota yang identik dengan berbagai bangunan tua ini dapat berubah seketika saat menjelang Natal. Selama bulan Desember, pusat Kota Vienna dipenuhi dengan dekorasi pohon Natal berhiaskan lampu-lampu warna-warni. Selain itu, ada juga Christmas market yang menjual beragam kerajinan tangan, wine khas Vienna, hingga kacang panggang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strasbourg, Prancis

2. Strasbourg, Prancis
Strasbourg merupakan kota pertama di Eropa yang menghadirkan Christmas market pada saat Natal. Awalnya tradisi ini dimulai pada tahun 1570 di sekitar Cathedral Square. Hingga kini setiap Natal tiba, kota yang dijuluki "Capital of Christmas" ini menjadi destinasi libur Natal yang patut dikunjungi. Anda dapat menikmati pertunjukan musik dan storytelling serta 300 booth jajanan yang menggoda selera.

Strasbourg, Perancis

3. Quebec City, Kanada
Saat menjelang Natal, bangunan-bangunan tua yang terbuat dari batu bata khas abad ke-17 dihias dengan beragam lampu-lampu Natal yang meriah. Suasana Natal di Quebec City pun semakin terasa dengan adanya hiasan pohon Natal emas di depan pintu masuk kafe dan bistro.

Quebec City, Kanada

4. Breckenridge, Colorado

Salju identik dengan hari Natal. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin merayakannya di negeri bersalju. Salah satunya adalah Breckenridge di Colorado. Tempat yang menjadi destinasi wisata bermain ski di Amerika ini selalu menghadirkan upacara pencahayaan pohon Natal setiap tahunnya. Selain itu, Anda juga bisa merasakan New Year Torch Light Parade, yaitu sebuah parade para snowboarders turun dari gunung sambil membawa obor.

5. Ogonquit, Maine

Breckenridge, Colorado

6. San Miguel De Allende, Meksiko
Di kota ini Anda tidak akan merasakan suasana white Christmas, tapi akan dibawa merasakan Natal yang lebih meriah dengan beragam pesta, pertunjukan musik, dan parade. Orang-orang pun ikut bernyanyi dan menari bersama menikmati Natal di pusat kota.

San Miguel De Allende, Meksiko

Kota yang terletak di Amerika Serikat ini memiliki pantai New England yang populer bagi para turis. Namun, saat musim dingin tiba suhu di Ogonquit bisa sangat dingin bahkan beku. Namun, dinginnya cuaca akan terbayar dengan pertunjukan kembang api, api unggun, festival cokelat, dan chowderfest yang meriah.

Ogonquit, Maine
7. Cologne, Jerman
Terletak di tepi sungai Rhine, kota tua ini memiliki Christmas market yang terbesar dan mengesankan bagi para turis. Dilengkapi dengan hiasan es, hiasan lampu-lampu yang terang, dan live music semakin menambah kemeriahan suasana Natal di Cologne, Jerman. Jangan lupa juga untuk menikmati makanan tradisional khas Bavarian.

Cologne, Jerman
8. Reykjavik, Islandia

Di Reykjavik, Islandia, bulan Desember adalah bulan yang paling dinantikan bagi para penduduk kota tersebut. Uniknya, di kota ini ada 13 pemuda dalam festival Yule yang melakukan parade di jalan-jalan pusat kota. Selain itu juga ada beberapa toko-toko yang menjual beragam makanan tradisional Islandia seperti daging asap, kue jahe dan wine. Dijamin Anda dapat merasakan suasana Natal yang meriah dan menyenangkan di sini.

Reykjavik, Islandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.