Sukses

Silisponge, Inovasi Alat Makeup Seperti Silikon Bra, Apa Gunanya?

Inovasi makeup menghadirkan silisponge yang menyerupai silikon bra, apa kegunaannya?

Liputan6.com, Jakarta Beragam inovasi produk makeup memang kerap datang dengan sebuah kejuan. Setelah sebelumnya ada makeup blender yang terbuat dari sponge warna-warni berbentuk bulat kerucut, kini hadir sebuah inovasi terbaru yang yaitu silisponge.

Uniknya, silisponge memiliki bentuk yang sangat mirip dengan implant bra atau gel sepatu. Namun, kegunaannya sama dengan makeup blender yang biasa Anda pakai saat mengaplikasikan makeup. Seperti melansir dari Purewow.com Rabu, (7/12/2016) silisponge terbuat dari campuran silikon dan thermoplastic polyurethane yang fleksibel sehingga bisa menjangkau area-area sudut wajah yang sulit dijangkau.

Saat mengaplikasikan foundation menggunakan silisponge, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna dibanding jika menggunakan sponge biasa. Jika menggunakan sponge biasa, foundation dapat mudah luntur dan membuat kulit wajah menjadi belang. Sedangkan silisponge dapat memberikan hasil akhir yang merata di seluruh wajah.

Cara menggunakan silisponge ini pun cukup mudah, gunakan ujung jari Anda saat mengaplikasikan silikon pada foundation. Lalu, mulailah meratakan seluruh foundation tersebut pada wajah.

Hasilnya? foundation yang Anda gunakan akan dengan mudah terserap pada seluruh wajah. Keunggulan lain dari silisponge adalah sangat mudah dibersihkan. Cukup mencucinya dengan air hingga sisa foundation yang menempel benar-benar bersih. Kemudian, keringkan dengan handuk atau tisu kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.