Sukses

Trik Bikin Tulisan Blog Makin Menarik

Liputan6.com, Jakarta Membuat tulisan blog yang menarik tentu perlu latihan dan pembelajaran.  Sebab tulisan blog yang menarik akan mengundang para pembaca agar kembali dan mencari informasi dari blog Anda.

Untuk itu, trik-trik ini akan membantu Anda membuat tulisan dalam blog menjadi lebih kuat dan menarik hati pembaca, seperti yang dirilis oleh lifehacks.org, Kamis (8/12/2016).

Buang kalimat yang berbelit-belit
Kalimat berbelit-belit akan menyulitkan pembaca dalam menerima informasi yang Anda sampaikan dalam tulisan. Contohnya, kalimat “Saya bersama dengan keluarga saya sudah pernah menjelajahi Gunung Bromo pada akhir tahun lalu, yaitu tahun 2015”, dapat disederhanakan menjadi “Saya dan keluarga berkesempatan menjelajahi Gunung Bromo pada akhir tahun 2015”. Selain menjadi padat, tulisan akan lebih dimengerti pembaca.

Gunakan kata kerja yang kuat
Kata kerja yang kuat akan membuat tulisan Anda bertenaga dan mampu memberikan gambaran kepada pembaca bagaimana perasaan yang dialami saat itu. Contohnya, kalimat “Keadaan Gunung Bromo yang indah, membuat hati saya senang”, akan lebih kuat bila Anda menulis “Gunung Bromo berhasil memikat hati saya dengan pemandangan yang menakjubkan”.

Buat kalimat yang langsung dan lugas
Pembaca akan sangat senang melihat kata-kata lugas yang memberikan arti mendalam saat membaca tulisan Anda. Usahakan gunakan kalimat yang sederhana dan langsung dalam setiap cerita dalam blog Anda. Seperti “Salah satu adik saya mengambil kesempatan untuk menulis sebuah surat cinta di atas Gunung Bromo” bisa dibuat langsung dan lugas menjadi “Adik saya mencuri kesempatan untuk menulis surat cinta di puncak Gunung Bromo”.

Artikel Selanjutnya
5 Tips Mudah untuk Mengingat Nama Rekan Kerja di Tempat Baru
Artikel Selanjutnya
Begini Cara menuangkan Perasaan Lewat Tulisan