Sukses

Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Bulu Mata Extention Bertahan Lama

Ingin agar bulu mata extension Anda tak mudah rontok dan tahan lama? Ikuti tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata yang tebal dan lentik memang sangat membantu mempercantik penampilan. Jika malas untuk mengaplikasikan bulu mata palsu setiap hari, Anda bisa mencoba tehnik penyambungan bulu mata atau lebih dikenal dengan nama Lash Extension.

Penyambungan bulu mata ini dilakukan di salon oleh ahli kecantikan. Jangka waktu pengerjaan biasanya sekitar 1jam. Selang beberapa minggu sesudahnya (bisanya sekitar 2-3 minggu) Anda harus kembali lagi untuk mengganti helai-helai bulu mata yang rontok. Penggantian ini biasanya memakan waktu sekitar 20-40 menit tergantung dari ketebalan yang diinginkan.

Jika Anda tak merawat bulu mata sambungan tersebut, pastinya bulu mata tersebut akan cepat rontok dan Anda harus sering menggantinya, yang berarti harus sering keluar biaya tambahan. 

Ingin agar bulu mata extension Anda tak mudah rontok dan tahan lama? Beberapa tips yang dlansir dari littleloveliesblog.com, pada Kamis (8/12/2016) bisa Anda coba. Pasalnya, bulu mata extention yang rontok dan tak bertahan lama akan menganggu penampilan wajah Anda.

1. Gunakan bulu mata dengan mutu terbaik
Biasanya jika Anda melakukan penyambungan bulu mata di salon yang terkenal maupun dengan ahli penyambungan bulu mata yang reputasinya baik, mereka hanya menggunakan bulu mata sambungan dengan kualitas terbaik. Dan biasanya mereka juga memiliki beragam pilihan ketebalan serta kelentikan , bahkan pilihan warna yang bervariasi.

2. Gunakan pembersih bebas minyak
Jika Anda menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak, maka minyak tersebut akan melarutkan bahan penyambung bulu mata extension sehingga bulu mata sambungan tersebut akan cepat rontok.

3. Jangan pakai maskara
Sebetulnya boleh saja Anda pakai, tapi jika Anda pakai maskara Anda harus membersihkannya dengan eye make up remover dan berisiko melonggarkan lem penyambung bulu mata extention. Saat membersihkan maskara Anda juga akan cendrung menggosok-gosok kelopak mata, dan itu sangat berpotensi untuk merontokkan bulu mata sambungan. Tanpa pakai maskara pun bulu mata sudah terlihat gelap, lentik dan tebal dengan bulu mata extension.

4. Hati-hati saat cuci muka
Jangan tergoda untuk menggosok mata saat membersihkan wajah. Keringkan perlahan-lahan dengan menempel-nempelkan handuk di bagian yang basah di sekeliling mata. Jika bulu mata jadi basah segera sikat dengan menggunakan sikat bulu mata. Jika tak ada Anda bisa menyikatnya pakai sikat maskara yang bersih.

5. Sikat bulu mata
Setiap hari coba sikat bulu mata dengan sikat maskara yang bersih tanpa ada sisa-sisa maskara. Gunanya adalah agar bulu mata sambungan tersebut tetap lentik dan ujung-ujungnya mengarah ke arah yang tepat.

6. Jangan dipegang-pegang
Jari-jari Anda mengandung minyak, dan semakin banyak mereka pindah ke bulu mata, maka makin longgar sambungannya. Juga saat Anda tidur usahakan jangan tidur dengan posisi yang menekan bulu mata agar bentuknya tetap rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini