Sukses

Bingung Memilih Karier? Tanyakan 5 Hal Ini Pada Diri Anda Sendiri

Jika Anda mengalami kesulitan memilih karier dan tidak memiliki jalan keluarnya, coba tanyakan 5 hal ini pada diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memilih karier terkadang menjadi hal yang mengerikan bagi beberapa orang. Ketika mereka tidak tahu apa kekuatan dan keinginannya, maka memilih karier bisa menjadi mimpi buruk. Jika Anda pernah mengalami hal ini, dan tidak memiliki jalan keluarnya, maka mulailah menanyakan 5 hal ini pada diri Anda. Seperti yang dirilis oleh Lifehack.org, Jumat (9/12/2016).

Apakah saya sudah tahu keinginan kedepan?
Inilah pertanyaan pertama yang harus ditanyakan pada diri Anda sendiri. Banyak pilihan karier yang salah karena kita tidak mengetahui apa yang benar-benar kita inginkan kedepannya. Kita memilih karier berdasarkan dengan pengetahuan sesaat saja dan ini sangatlah menjebak. Untuk itu fokus tentukan apa keinginan ke depan untuk karier yang lebih baik.

Apa hasil yang dapat dirasakan orang-orang?
Bila beberapa orang menginginkan sesuatu yang baik untuk dirinya ketika memilih kerja, sangat sedikit orang yang memikirkan dampak bagi orang banyak. Jika Anda ingin berbagai hasil pekerjaan bisa terasa langsung manfaatnya bagi masyarakat, maka jadikanlah pemikiran ini menjadi salah satu kriteria kerja dari organisasi atau bisnis yang dituju.

Bagaimana saya dapat ingin di kenang?
Contohnya adalah Steve Jobs dan Mahatma Ghandi yang selalu dikenang karena usahanya. Jadi bagaimana Anda ingin di kenang setelah tiada? Apakah orang-orang berpikir tentang Anda ketika menggunakan produk atau sebuah jasa? Apakah rindu kepada sebuah tempat atau sebuah nama hasil kerja keras Anda? Semua adalah hasil dari sebuah karir yang tepat dan panjang.

Apakah saya siap untuk disiplin?
Anda tidak hanya memilih sebuah karier, tetapi sebuah beban kerja dan tanggung jawab yang harus diemban hingga akhir tugas. Tak mungkin hanya mencapai sebuah keberhasilan lalu berhenti bekerja untuk keberhasilan berikutnya, bukan? Untuk itu, persiapkan kedisiplinan Anda untuk menggapai apa yang diinginkan dalam beberapa tahun ke depan.

Siapa yang ingin menangis ketika saya tiada?
Cara yang paling tepat untuk melihat karier adalah “Karier tidak hanya mengubahmu, tapi seluruh orang yang bergantung pada usaha dan kerja kerasmu”. Bertahun-tahun Anda habiskan dalam bidang kerja ini, apakah ingin dikenal sebagai orang yang biasa saja, atau yang professional? Tanyakanlah dengan orang-orang yang sangat membutuhkan hasil karya Anda , dan bagaimana bisa ide yang telah diberikan bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Inilah cara untuk memilih karier yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.