Sukses

6 Alternatif Pilihan Bidang Pekerjaan untuk Berwirausaha

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini semakin banyak orang memilih untuk berwirausaha daripada bekerja dengan pola kerja rutin setiap hari. Orang cenderung mudah jenuh dan bosan, sehingga berwirausaha jadi salah satu pilihan yang banyak diambil oleh banyak orang.

Berikut adalah beberapa alternatif pilihan bidang pekerjaan untuk memulai bisnis wirausaha Anda seperti dilansir dari Magforwomen.com, Minggu (11/12/2016):

1.Penulis Lepas
Menjadi penulis lepas cocok bagi Anda yang hobi membuat tulisan di blog atau buku harian. Saatnya Anda menuangkan hobi menulis Anda menjadi rupiah dengan menjadi kontributor di beberapa portal online. 

2.App Developer
Kini ponsel pintar menjadi sebuah kebutuhan untuk mempermudah pekerjaan. Jadi, sangat banyak perusahaan yang membutuhkan profesi bagi ahli software atau jaringan. Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah dan dari jarak jauh.

3.Merangkai Bunga
Bunga membawa aura bahagia tersendiri, terutama bagi para wanita. Jika Anda merupakan seorang penggemar bunga, maka pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan terbaik bagi Anda.

4.Layanan Katering
Bagi Anda yang gemar memasak dan memiliki selera serta cita rasa yang tinggi, membuka jasa layanan katering dapat Anda coba. Selain modal yang tidak terlalu besar, Anda dapat melakukannya di rumah.

5.Bercocok Tanam
Sebagian orang masih menyukai kegiatan bercocok tanam. Bagi Anda yang memiliki pekarangan rumah atau lahan tanah yang cukup besar, maka Anda dapat memanfaatkannya untuk menanam tumbuh-tumbuhan yang dapat menghasilkan panen. Hasil panen tersebut kemudian dapat Anda jual sehingga menghasilkan uang.

6.Mengembangkan Situs
Perbedaan antara pengembang situs dengan app developer adalah pengembang situs akan membuat dan mengembangkan situs untuk klien Anda yang membutuhkan jasa Anda, sedangkan app developer membuat sebuah aplikasi dan mencoba mengembangkan aplikasi tersebut.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Peluang Bisnis yang Layak Dicoba
Artikel Selanjutnya
10 Trik Temukan Ide untuk Jalani Bisnis