Sukses

Tutorial: Cara Membuat Pengharum Anti Bau Sampah

Liputan6.com, Jakarta Tumpukan sampah di dalam rumah bisa menyebabkan bau yang kurang menyenangkan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu memasang pengharum ruangan di dalam rumah Anda. Namun, selain memasang pengharum ruangan, Anda juga bisa membuat pengharum ruangan yang dapat ditaruh di dalam tempat sampah untuk menghindari bau yang tidak sedap. Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami yang tersedia di dalam rumah, seperti yang dilansir dari buzzfeed.com, Kamis (8/12/2016) berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1 gelas baking soda
  • ½ gelas garam halus
  • 1 sendok makan parutan kulit lemon
  • 4 sendok makan jus lemon
  • Cetakan silikon

Cara Membuat:

1. Campurkan baking soda, garam, parutan kulit lemon dan jus lemon ke dalam mangkuk besar. Lalu, aduk hingga rata. Anda juga dapat menambahkan jus lemon lagi jika seluruh campuran tersebut belum benar-benar tercampur.

2. Masukan bahan-bahan yang sudah tercampur tersebut ke dalam cetakan silikon yang berbentuk kotak.

3. Diamkan selama 24 jam dalam suhu ruangan. Namun, jika Anda merasa belum benar-benar mengeras, Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es selama semalaman hingga teksturnya mengeras.

4. Jika sudah mengeras, coba taruh satu balok pengharum ruangan tersebut ke dalam tempat sampah. Kemudian, siram dengan air dan tunggu hingga wanginya keluar.

5. Agar tetap awet, simpan pengharum tempat sampah di dalam wadah kering dan tertutup.

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya untuk Dikonsumsi, Ini Manfaat Lain dari Buah Lemon
Artikel Selanjutnya
Langkah Jitu Atasi Bau Ompol