Sukses

Tips Jiitu dari Makeup Artis untuk Mengaplikasikan Foundation

Sekarang, Anda dapat mengaplikasikan foundation secanggih sentuhan tangan makeup artis. Intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa kita perlu menggunakan foundation sebagai salah satu produk makeup yang paling penting sehari-hari. Selain dapat meratakan warna kulit wajah, hingga membuat tampilan kulit sehat bersinar, alas bedak atau foundation sekarang ini juga dapat menjadi pelindung terhadap polusi, efek buruk sinar matahari sampai faktor eksternal lain yang dapat mempengaruhi kulit wajah. Bahkan tak jarang foundation berformula khusus dapat mengatasi permasalahan penuaan dini. Bonusnya, tampilan pori-pori besar yang kebanyakan dimiliki wanita Asia pun dapat tersamarkan atau terlihat lebih kecil.

Selain bermanfaat untuk kulit, memakai foundation juga dapat membuat penampilan Anda naik kelas. Plus, dengan bantuan kuas maupun beauty blender, tidak sulit menyapukannya di wajah, hanya saja ada sebuah perbedaan besar saat mengaplikasikannya. Anda dapat berakhir dengan hasil #WokeUpLikeThis, atau wajah penuh jejak garis kuas atau permukaan beauty blender di wajah Anda.

Untuk mengetahui bagaimana menerapkan dasar makeup yang lebih baik, sederet makeup artis ini pun berbaik hati membeberkan rahasia mereka.

Pelembap sebagai sahabat terbaik foundation Anda

Molly R. Stern

”Paling mendasar, aplikasikan foundation hanya pada bagian-bagian kulit yang perlu disamarkan. Dengan cara ini, tampilan keseluruhan akan terlihat lebih alami." (Molly R. Stern, makeup artist langganan Reese Witherspoon, Lily Collins, dan Mandy Moore).

Matin

”Kulit terlihat bercahaya harus dimulai dengan rutinitas perawatan kulit. Saya biasanya menggunakan face oil sebagai primer yang kemudian diikuti dengan alas bedak." (Matin, yang pernah bekerja dengan Claire Danes dan Lena Dunham).

Rebecca Restrepo

”Campur sedikit air pada alas bedak sesaat sebelum aplikasi. Selain kulit lembap lebih lama tanpa minyak berlebih, wajah Anda juga terlihat lebih bercahaya." (Rebecca Restrepo, yang sering mendandani Mandy Moore, America Ferrera dan Emily Blunt).

Michael Anthony

”Setelah menyapukan foundation, semprotkan face mist pada beauty blender lalu tekan lembut pada wajah. Tampilan makeup Anda terlihat lebih alami, kulit pun terhidrasi." (Michael Anthony, yang sering menangani Allison Williams, Tinashe, dan Rita Ora).

Fabiola
”Tambahkan pelembap pada alas bedak Anda untuk aplikasi ringan, dan jika Anda sering berada di ruangan ber-AC, problema kulit kering dapat diatasi dengan menambahkan sedikit face oil pada alas bedak. Bonusnya, saya mendapatkan coverage yang saya inginkan dan kelembapan kulit saya pun terjaga." (Fabiola, langganan Hilary Swank, Katie Holmes, dan Jennifer Garner).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering touch-up? Pikirkan sekali lagi

2. Sering touch-up? Pikirkan sekali lagi

Min Min Ma

”Alih-alih menggunakan bedak untuk touch-up sepanjang hari, lebih baik gunakan kertas minyak agar terhindar tampilan riasan wajah yang terlalu tebal." (Min Min Ma, yang menjadi langganan Zosia Mamet, Grimes, dan Mia Wasikowska).

Aidan Keogh

”Daripada mengaplikasikan makeup di sore hari, coba deh segarkan wajah dengan mist toner, yang akan mengaktifkan kembali pigmen pada foundation dan meninggalkan kulit terhidrasi, segar, dan bercahaya." (Aidan Keogh, yang bekerja dengan Artis Madu).

Suzy Gerstein

”Biarkan tulang hidung dan tulang pipi Anda tetap bersinar (berkat minyak alami wajah) ketika menyapukan setting powder. Jika area tersebut terlalu mengilap, lebih baik gunakan blotting paper daripada menyapukan bedak sehingga kulit tetap terlihat cantik alami." (Suzy Gerstein, yang bekerja dengan St. Vincent dan Camilla Belle).

3 dari 4 halaman

Gunakan jari-jemari tangan Anda

3. Gunakan jari-jemari tangan Anda

Suzy Gerstein

”Kehangatan alami yang berasal dari jari tangan dapat membantu membaurkan alas bedak, terutama di area dagu dan rahang, serta area bawah hidung, hingga, alas bedak lebih meresap dan menyatu di kulit. " (Suzy Gerstein).

Joseph Carrillo

”Saya biasanya menempatkan foundation di tangan terlebih dahulu untuk dihangatkan, lalu sapukan mengikuti arah tumbuhnya rambut halus dengan gerakan memutar." (Joseph Carrillo, yang bekerja bersama Alexa Chung, Portia Doubleday, dan Lily Rabe).

Joey Camasta

"Saya suka memulai dengan aplikasi tipis yang dibaurkan ke seluruh wajah, lalu pijat lembut wajah dengan ujung jari. Dengan cara ini, selain memberikan coverage ringan, juga dapat menghilangkan kemerahan dan wajah terlihat lebih segar." (Joey Camasta, direktur Ready to Wear Beauty).

4 dari 4 halaman

Bonus trik

4. Bonus trik

Min Min Ma
"Kecuali Anda memiliki kulit kering , saya sarankan untuk membaurkan krim pagi lebih banyak pada area pipi daripada di t-zona untuk menghindari tampilan kilap di tengah hari." (Min Min Ma).

Joseph Carrillo

"Selain untuk meyamarkan warna yang tidak merata, saya juga menggunakan alas bedak untuk kontur. Pilih sekitar tiga warna lebih gelap dari warna kulit untuk ‘memahat wajah’, baurkan dengan kuas untuk tampilan alami." (Joseph Carrillo).

Dengan sejumlah tips tadi, Anda pasti menjadi lebih pro untuk memoles dasar makeup. Tapi, letakkan dulu beauty blender Anda. Sudahkan Anda menemukan warna foundation yang tepat? Jika bingung, segera buka aplikasi pintar MakeupPlus, lalu pilih-pilih warna yang paling alami untuk kulit wajah Anda. Selamat mencoba!

MakeupPlus App

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini