Sukses

Memiliki Jerawat Menandakan Kulit Tidak Cepat Menua, Benarkah?

Menurut sebuah studi dari Journal of Investigative Dermatology, orang yang rentan terhadap jerawat memiliki kulit yang lebih awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tau bahwa permasalahan jerawat sangatlah menjengkelkan, belum lagi saat Anda sedang frustasi atau stres. Tentu saja ada rasa iri dalam diri Anda terhadap orang lain yang memiliki wajah mulus tanpa jerawat bukan? Ternyata tanpa Anda akan ketahui ada dampak positif dari permasalahan jerawat yang Anda derita saat ini. 

Dilansir dari awesomenesstv.com pada Rabu (07/12/2016), menurut sebuah studi baru dari Journal of Investigative Dermatology, orang yang rentan terhadap jerawat memiliki kulit yang lebih awet muda. Kulit yang rentan terhadap jerawat mengalami proses pertambahan usia lebih lambat dibandingankan dengan kulit yang tidak pernah terkena jerawat sama sekali.

Hal tersebut bukan hanya karena kulit yang berjerawat memiliki minyak yang lebih untuk merawat kulit mereka. Namun karena adanya telomere yang ditemukan pada DNA mereka yang berjerawat.

Telomere memiliki usia yang lebih pendek dari usia kita, telomere juga memberikan kontribusi untuk kulit kita. Salah satunya adalah mengatasi segala jenis penyebab penuaan. Sel-sel kulit mereka yang berjerawat akan dilindungi dari penuaan. Namun, hal ini tidak akan mungkin terjadi pada mereka yang berjerawat yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

Jadi bagi Anda yang memiliki kulit dengan minyak berlebih dan rentan terhadap jerawat, jangan bersedih ya. Karena Anda akan merasakan manfaatnya beberapa tahun ke depan.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini