Sukses

Mau Hidup Lebih Bermakna? Yuk Beranikan Diri Mencoba Hal Baru

Hidup lebih bermakna dengan berani mencoba sesuatu yang baru. Intip tips dari Dewi Lestari berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang pernah merasa bahwa hidupnya begitu monoton dan itu-itu saja, seakan kurang bermakna. Namun, jika berani mencoba sesuatu yang baru, mungkin tidak ada lagi perasaan seperti itu. Hal itu juga terjadi pada penulis dan penyanyi Dewi Lestari yang terus mau mencoba sesuatu yang baru.

Pelantun lagu "Malaikat Juga Tahu" itu berkisah, tahun 2016 merupakan awal ia belajar sesuatu yang sangat baru baginya, yakni berenang. Dari seseorang yang pernah memiliki gelar "penjaga tas" saat di kolam renang, upayanya untuk mulai berenang memang tidak mudah.

"Saya akhirnya mau untuk mencobanya pada awal tahun kemarin dan sampai sekarang saya sudah bisa berenang 1 kilometer," kata wanita dengan sapaan akrab Dee ini saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dewi Lestari pun memberikan tips untuk mau memulai sesuatu yang baru, yakni dengan terus memelihara rasa ingin tahu. Banyak membaca dan semakin banyak mendengarkan karena ide-ide tersebut terpicu karena seseorang sadar dengan yang terjadi di sekitarnya.

"Misalnya pengalaman orang, informasi baru. Itu yang membuat kita ingin melakukannya. Makanya terus memelihara rasa ingin tahu itu, siap untuk menjadi murid seumur hidup. Keinginan untuk belajar itu terus ada," ujarnya.

Penulis dan penyanyi Dewi "Dee" Lestari. Sumber: Instagram/deelestari

Tak dimungkiri, saat ingin mencoba sesuatu yang baru, ada rasa takut yang membuat setiap orang enggan untuk melakukannya. Namun, menurut Dewi Lestari, semakin seseorang dewasa, manajemen risikonya biasanya semakin baik.

"Kita semakin tahu ada sesuatu yang worth it untuk dikejar dan ada yang enggak. Kalau kita ada rasa ingin, otomatis rasa itu akan menyingkir dengan sendirinya. Kalau ada tapi tidak menghalangi kita untuk sama sekali tidak mencoba," ucap Dee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini