Sukses

6 Referensi Oleh-Oleh Snack Khas Jepang yang Harus Anda Beli

Memberikan oleh-oleh snack setelah berlibur ke Jepang tentu jadi hal yang wajib dilakukan. Snack apa saja yang bisa diberikan?

Liputan6.com, Jakarta Memberikan oleh-oleh untuk kerabat tersayang tentu jadi hal yang wajib dilakukan selesai berlibur. Oleh-oleh yang dipilih biasanya berupa souvenir atau makanan khas dari tempat yang dikunjungi. Negara Jepang terkenal dengan berbagai variasi camilan unik yang bisa Anda jadikan sebagai buah tangan.

Selain rasanya yang enak, oleh-oleh camilan khas Jepang ini masih jarang ditemukan di Indonesia. Hal ini membuat oleh-oleh yang Anda bawa menjadi terasa lebih istimewa saat diterima oleh kerabat. Dirangkum dari tripzilla.com, Kamis (8/12/2016) berikut ini referensi oleh-oleh camilan khas Jepang yang harus Anda beli saat liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tokyo Banana

Tokyo Banana (shutterstock.com)

Camilan yang satu ini memang paling populer di kalangan para wisatawan. Tak lengkap memang jika pergi ke Jepang tanpa membawa Tokyo Banana sebagai oleh-oleh untuk kerabat dekat. Sponge cake lembut ini memiliki bentuk menyerupai pisang. Tersedia berbagai varian rasa krim dalam cake lembut ini, mulai dari rasa original yaitu krim pisang, hingga cokelat, strawbery, caramel, dan masih banyak lagi.

3 dari 7 halaman

2. Tokyo Saison Honey Bears

Tokyo Saison Honey Bears (jpninfo.com)

Kue imut berbentuk beruang ini harus dicoba dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tekstur yang lembut ditambah dengan isian madu di dalamnya memberikan sensasi adiktif yang membuat siapa pun tak bisa menikmati satu kue saja. Satu boks Tokto Saison Honey Bears tentu akan jadi buah tangan istimewa untuk keluarga terdekat.

4 dari 7 halaman

3. Yaokin Umaibo – Doraemon Sticks

Yaokin Umaibo (snack.japanwondertravel.com)

Bagi penggemar karakter kartun legendaris Doraemon, Yaokin Umaibo tentu akan jadi oleh-oleh yang spesial untuk mereka. Stik jagung yang memiliki varian rasa seperti kari, teriyaki, dan takoyaki ini cukup populer di kalangan anak-anak dan dewasa. Terang saja, stik jagung yang terkenal dengan nama "Stik Doraemon" ini memang memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah. Jangan lupa membeli Yaokin Umaibo sebagai oleh-oleh ya.

5 dari 7 halaman

4. Boneka Permen Jepang

Boneka Permen Jepang (tripzilla.com)

Camilan berupa sepaket permen dengan bentuk boneka Jepang tentu jadi oleh-oleh menarik dan tak akan dilupakan oleh si penerima. Detail dari kemasan permen ini sungguh diperhatikan. Boneka perempuan akan dikreasikan menggunakan kimono berwarna-warni, sementara boneka pria menggunakan yukata kasual. Lucunya bentuk permen ini membuat Anda tak tega untuk memakannya. Anda yang berminat membawakan boneka permen ini sebagai oleh-oleh bisa membeli dalam paket kecil yang berisi 10 atau paket besar yang berisi 50 permen. Boneka permen ini banyak ditemukan di daerah Asakusa, Jepang.

6 dari 7 halaman

5. Tokyo Cheese Biscuits

Tokyo Cheese Biscuits (covermagazine.hk)

Camilan ini jarang sekali ditemukan di wilayah Jepang lainnya sebab hanya dijual di Tokyo. Jadi, saat mengunjungi Tokyo, jangan lupa untuk membeli satu atau dua kotak Tokyo Cheese Biscuits ini, ya. Anda bisa menemukan biskuit ini di Stasiun Tokyo, Tokyo Sky Tree, dan Bandara Haneda. Walaupun memiliki bentuk yang sederhana, rasa biskuit ini sungguh lezat. Terdiri dari varian rasa seperti Salt & Camembert, Honey & Gorgonzola, dan Basil Tomato & Mozzarella Cookie. Rasanya yang unik pasti membuat Anda tak menyesal saat membelinya sebagai oleh-oleh dari Jepang.

7 dari 7 halaman

6. Shonan Cheese Pie

Shonan Cheese Pie (brocanteholique.com)

Shonan Cheese Pie ini termasuk oleh-oleh yang mudah dibawa dengan kemasannya yang cantik. Buah tangan ini cocok Anda berikan untuk kerabat yang suka dengan rasa keju. Sebab, rasa keju dalam pie ini sangat terasa di mulut.

Sebelum berlibur ke Jepang jangan lupa untuk cek harga tiket pesawat dan hotel di Reservasi.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini