Sukses

Survei: Ternyata Seseorang Lebih Kecanduan Wi-Fi Ketimbang Seks

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang sekarang lebih tak bisa hidup tanpa Wi-Fi ketimbang seks. Pelan tapi pasti, kita semua menjadi kecanduan internet. Dengan akses internet yang semakin meluas, makin banyak orang yang mengatakan sulit untuk tidak bisa online, walaupun itu hanya beberapa jam saja.

Sebuah survei yang dilakukan oleh iPass Mobile Professional Report 2016 mengungkap bahwa orang sekarang rela untuk hidup tanpa seks asalkan mereka mendapat koneksi Wi-Fi. Survei ini dilakukan dengan menyebarkan pertanyaan terhadap 1700 responden dari Amerika Utara dan Eropa. Mereka diberi pertanyaan tentang hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Sebanyak 40% mengatakan Wi-Fi adalah hal yang paling esensial. Sebanyak 37%nya mengatakan, tidak bisa hidup tanpa seks. Sebanyak 14% di antaranya menjawab, cokelat adalah hal terpenting.

Chief commercial officer, iPass, Patricia Hume, seperti yang dilansir dari Askmen.com mengatakan, “Pemikiran bahwa Wi-Fi adalah hal yang lebih penting daripada seks mungkin sesuatu yang sama sekali tak terpikirkan beberapa tahun sebelumnya. Wi-Fi sudah melampaui kebutuhan primer lainnya.”

Sebanyak 75% responden mengklaim bahwa Wi-Fi telah meningkatkan kualitas hidup mereka. Namun demikian, sebuah penelitian yang dilakukan McMaster University Ontario, Kanada, menunjukkan sebaliknya. Bahwa ketergantungan internet ini berhubungan dengan gangguan mental, seperti depresi.

Faktanya, tak bisa dipungkiri, belakangan kita menjadi semakin sering online. Penelitian terbaru dari Nottingham Trent University menemukan bahwa orang dewasa mengecek smartphone mereka 85 kali sehari. Menurut Ofcom, waktu yang dihabiskan orang di online di tahun ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya, dari di bawah 10 jam menjadi di bawah 20 jam.

Penelitian terbaru ini seolah menjadi penanda bahwa kehidupan kita telah semakin banyak pindah ke online, dari urusan pekerjaan, kehidupan asmara. Apakah ini pertanda, kisah cinta seperti di film Her, yang dibintangi Joaquin Phoenix, bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan?

Ficky Yusrini

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi
Artikel Selanjutnya
Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?