Sukses

20 Wanita Berani Bermimpi Ini Jadi Calon Bintang Selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta Berani bermimpi, berekspresi, dan memberi inspirasi, itu lah wanita yang akan mewujudkan impiannya. Bibit muda dan berbakat dari seluruh Indonesia pun mengikuti Wajah Femina ke-31 tahun 2016.

Melalui penjurian ketat yang berlangsung sejak September 2016, telah terpilih 20 Finalis Wajah Femina yang akan melalui 7 hari karantina di Hotel DoubleTree, Jakarta. Karantina berlangsung sampai malam penobatan pada Kamis, (8/12/2016) di Ballroom Djakarta Theater.

Pada hari pembukaan masa karantina ini 20 finalis akan mengikuti dua pembekalan, yaitu Kelas Psikologi bersama Ratih Ibrahim dan Kelas Akting bersama aktor Reza Rahadian.

Selain itu, masa karantina akan dipadati oleh aktivitas dan kelas-kelas inspiratif yang membuka wawasan dan mengeksplorasi bakat-bakat para finalis. Ada pula kelas untuk mengekspresikan diri lewat teknik modeling profesional.

Di kelas ini 20 finalis belajar untuk mendefinisikan kekuatan tubuh dan wajah mereka dengan memaksimalkan kelebihan dan mengubah kelemahan menjadi keunikan yang berdaya jual. Termasuk dalam sesi ini adalah memahami teknik-teknik dasar model catwalk maupun foto.

Kegiatan selama karantina Wajah Femina 2016.

Public speaking juga menjadi konsentrasi para peserta. Ada dua kegiatan menarik di kelas ini, yaitu Presenting and Public Speaking dan Taping praktik presenting and public speaking di mana finalis akan mempraktikkan kemampuan presenting untuk news dan entertainment.

Para finalis juga dilatih untuk menjadi percaya diri dalam berekspresi. Di kelas ini, 20 finalis belajar untuk mengelola rasa percaya diri dan self esteem sebagai public figure. Bagaimana menemukan ciri khas yang bisa membuatnya menonjol dari kompetitor.

Tak lupa kecantikan juga menjadi salah satu modal utama para finalis. Sehingga workshop tentang kecantikan akan diberikan untuk mendapat beberapa teknik dasar rias.

Artikel Selanjutnya
Kenalan dengan 7 Wanita Jebolan Kontes Kecantikan Putri Sulamit
Artikel Selanjutnya
Inilah Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia