Sukses

Manfaat Lemon untuk Lenyapkan Permasalahan Rambut

Berikut manfaat lemon untuk menghilangkan sederet permasalahan rambut mulai dari ketombe hingga membuat rambut lebih berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bahan dapur ternyata dapat Anda gunakan sebagai alat untuk perawatan rambut. Manfaat lemon. Selain sering digunakan untuk mengusir flu, lemon ternyata juga mengandung asam yang baik untuk kulit dan rambut. Mulai dari ketombe, rambut rontok, lepek, hingga rambut bercabang dapat Anda hilangkan menggunakan perawatan dengan lemon.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (6/12/2016), berikut langkah-langkah perawatan rambut dengan manfaat lemon yang dapat Anda lakukan di rumah. Lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat jauh lebih sehat dan berkilau, bebas dari masalah rambut. Selamat mencoba.

1. Mengurangi ketombe

Perasan air lemon pasti merupakan bahan terbaik untuk mengurangi ketombe. Itulah mengapa Anda melihat begitu banyak shampo anti-ketombe dengan kandungan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon membersihkan kulit kepala Anda secara mendalam untuk menghilangkan ketombe.

Gunakan Lemon untuk Lenyapkan Semua Masalah pada Rambut

2. Menghilangkan rambut berminyak

Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghentikan rambut Anda dari lepek karena kondisi terlalu berminyak adalah dengan menggunakan jus lemon. Lemon membantu untuk menutrisi kulit kepala sehinga kadar minyak berkurang.

Gunakan Lemon untuk Lenyapkan Semua Masalah pada Rambut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat rambut lebih berkilau

3. Membuat rambut lebih berkilau

Campur jus lemon dengan dua sendok teh madu dan apliaksikan pada rambut Anda. Oleskan secara merata di kulit kepada dan bagian rambut. Perawatan ini memberikan hasil rambut berkilau setelah Anda mencucinya.

Gunakan Lemon untuk Lenyapkan Semua Masalah pada Rambut

4. Membuat rambut lebih ringan

Jus Lemon memiliki kemampuan untuk meringankan rambut Anda. Hanya dengan menerapkan lemon pada helai rambut Anda. Kemudian Anda tidak khawatir lagi keadaan rambut di bawah sinar matahari membuatnya lepek.

3 dari 3 halaman

Untuk pertumbuhan rambut

5. Untuk pertumbuhan rambut

Campur beberapa tetes lemon dengan minyak kelapa untuk ramuan yang akan mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Gunakan Lemon untuk Lenyapkan Semua Masalah pada Rambut

6. Pembersih alami

Manfaat Lemon lainnya adalah berfungsi sebagai pembersih alami. Campur jus lemon dengan baking soda dan air kemudian menggunakannya sebagai shampo. Bilas hingga bersih kemudian lihat bagaimana hasilnya rambut Anda lebih bersih dan segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini