Sukses

Jangan Bandingkan Hubungan Cinta Anda dengan Orang Lain.

Berikut alasan mengapa Anda tidak harus membandingkan hubungan Anda dengan teman-teman Anda.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang Anda melihat teman Anda bahagia menikmati liburan dengan pasangannya. Anda seketika merasa mengapa Anda tidak pernah berlibur bersama pasangan. Kemudian Anda mulai bertanya-tanya dan mulai membanding-bandingkan hubungan percintaan Anda dan teman-teman Anda.

Membandingkan hubungan cinta Anda dan teman Anda adalah hal yang tidak harus Anda lakukan yang akan membuat Anda berada dalam persaan yang buruk. Anda juga memiliki nilai plus tersendiri dalam hubungan, karena tidak ada hubungan yang berjalanan dengan sama. Ada rasa manis tersendiri, juga akan ada masalah yang berbeda menghiasinya. Semua ini tergantung pada cara Anda dan pasangan menjalani hubungan tersebut. Jadi, hindarilah untuk membandingkan hubungan Anda dengan hubungan orang lain.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (6/12/2016), berikut alasan mengapa Anda tidak harus membandingkan hubungan percintaan Anda dengan orang lain.

1. Penampilan bisa menipu

Jangan Bandingkan Hubungan Anda dengan Orang Lain, Kenapa?

Tidak ada hubungan yang sempurna. Masing-masing pasangan memiliki permasalahan tersendiri. Begitu juga dengan kebahagiaan menjalani manisnya hubungan. Tentu saja ada perbedaan. Apa yang handa liat di depan, belum tentu menjadi gambaran dari hubungan tersebut. Ada permasalahan pribadi yang tidak dapat dibagikan oleh pasangan lainnya, begitu juga dengan Anda bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan terjebak media sosial

2. Jangan terjebak media sosial

Jangan Bandingkan Hubungan Anda dengan Orang Lain, Kenapa?

Media sosial merupakan ajang untuk mempresentasikan diri. Namun bukan berarti hal indah yang diunggah oleh teman Anda bersama pasangannya membuat Anda berpikir mereka selamanya bahagia. Terkadang mereka tentu juga bertemu dengan masalah. Namun bagaimana Anda dan pasangan menyelesaikan masalah itulah yang membuat hubungan tersebut semakin manis. Media sosial juga membuat Anda lupa menerima kekurang pasangan dan menerima kelebihan lainnya.

3 dari 4 halaman

Terima keunikan hubungan Anda

3. Terima keunikan hubungan Anda

Jangan Bandingkan Hubungan Anda dengan Orang Lain, Kenapa?

Masing-masing hubungan memiliki keunikan. Jangan hanya karena pasangan teman Anda senang memberika kejutan, Anda menuntut sang kekasih untuk melakukan hal yang sama. Percaya pada kekasih Anda dapat memberikan hal manis dengan cara uniknya sendiri.

4 dari 4 halaman

Sesuaikan dengan kondisi hidup

4. Sesuaikan dengan kondisi hidup

Jangan Bandingkan Hubungan Anda dengan Orang Lain, Kenapa?

Sama halnya dengan hidup, hubungan cinta juga memiliki masalah dan cobaan. Hal ini bisa terjadi dengan kondisi yang berbeda. Teman-teman Anda dengan finansial yang baik tentu bisa menikmati kencan di hotel bintang lima. Sedangkan Anda dan pasangan hanya bisa menikmati kebersamaan di jajanan kaki lima. Bukan berarti Anda tidak bahagia bukan? Anda hanya memiliki kondisi yang berbeda jadi jangan membandingkan hubungan percintaan Anda dengan teman-teman Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini