Sukses

Kapal Nippon Maru Tiba di Jakarta Angkut Pemuda Pilihan 11 Negara

Liputan6.com, Jakarta Kapal Nippon Maru sudah tiba di Jakarta International Container Terminal 2 pada Jumat, (2/12/2016) pukul 09.00 WIB. Para peserta The Ship for Southeast Asia and Japanese Youth Program (SSEAYP) 2016 yang berasal dari 11 negara berbeda akan menjelajahi Indonesia sebagai destinasi terakhir mereka dalam 4 hari ke depan hingga 5 Desember 2016.

"Kami mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan leadership, perdamaian persahabatan, dan mampu membuat pemuda dan pemudi Indonesia yang ikut dalam program ini menjadi duta yang baik dalam setiap kegiatan, " ujar Dr. Yuni Poerwanti, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga yang ditemui dalam kegiatan open ceremony di Dolphin Hall, Kapal Nippon maru.

Program yang kini sudah berlangsung ke-43 kali membawa sekitar 319 peserta yang merupakan pemuda-pemudi pilihan dari 11 negara. Mereka sudah melakukan perjalanan panjang dari berbagai negara seperti Jepang, Vietnam, Thailand, Kamboja dan negara terakhir yang dikunjungi adalah Indonesia.

Dalam kegiatan yang bertajuk Country Program, para peserta yang berasal dari negara-negara Asean dan Jepang ini akan menjalani serangkaian kegiatan seperti berkunjung ke berbagai institusi di Indonesia, mengenal budaya ke TMII hingga merasakan tinggal bersama orang indonesia dalam program Homestay.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi KRI Nagapasa-403, Kapal Selam TNI Buatan Korsel
Artikel Selanjutnya
10 Jasad Pelaut Ditemukan Pasca-Tabrakan Kapal Perang Vs Tanker