Sukses

Wanita, Persiapkan Diri Anda untuk Segera Temukan Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, di usia pertengahan 20an biasanya sudah banyak menerima tekanan sosial soal pernikahan dan jodoh. Jika ini terjadi, sementara seseorang belum memiliki pasangan, tidak sedikit juga wanita yang kemudian merasa galau.

Daripada stres mencari jodoh yang belum kunjung datang, sebaiknya Anda persiapkan dan terus memperbaiki diri. Namun ingat, jodoh tidak harus ditemukan dengan tergesa-gesa. Bukan berarti karena tidak sanggup menerima tekanan sosial Anda harus segera menikah, bukan?

Dilansir dari laman Kelas Cinta, Minggu (4/12/2016), sebaiknya Anda fokus kepada diri sendiri sebelum menemukan jodoh. Karena dengan melakukan hal-hal ini, Anda akan bahagia dan terlihat lebih menarik. Dengan melakukan ini, mungkin jodoh akan semakin dekat dengan Anda. Apa saja hal itu?

1. Punya waktu sendiri
Tidak ada salahnya sesekali Anda membatalkan rencana dengan orang lain dan menjauh selama beberapa hari dari media sosial untuk meluangkan waktu sendiri. Gunakan waktu sendiri untuk menikmati hidup, melakukan apapun yang Anda suka, bersantai sejenak, atau mengasah kemampuan.

Menurut Pschology Today, waktu sendiri memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri serta memperkuat karakter. Saat bersama orang lain dan terlalu terekspos oleh media, sering kali Anda menuruti saja kemauan orang lain dan mudah terpengaruh opini media sehingga sulit membuat keputusan untuk diri sendiri.

2. Selalu evaluasi diri
Saatnya Anda mengevaluasi tujuan dan impian hidup. Apakah semua itu benar-benar impian Anda atau tekanan sosial? Terkadang, Anda bisa terjebak dalam hubungan yang tidak kamu inginkan karena dipaksa teman, atau bertahan di pekerjaan yang membosankan karena menuruti kemauan orangtua. Pastikan keputusan apapun yang dibuat membuat Anda bahagia.

3. Berani mengatakan tidak
Dalam hidup, akan selalu ada tugas kantor, undangan berkumpul dengan teman, ajakan kencan, dan masih banyak lagi. Memang, Anda membutuhkan semua itu untuk memiliki hidup yang menyenangkan, tetapi, apabila sedang kewalahan dan lelah, saatnya belajar untuk menolak permintaan orang lain. Anda tidak akan bisa membahagiakan orang lain jika diri sendiri tidak bahagia, bukan?

4. Lakukan tugas kecil untuk menggapai impian
Anda mungkin merasa impian hampir mustahil untuk diwujudkan karena keadaan saat ini tidal mendukung itu. Karena itu, uraikan impian Anda tersebut menjadi tugas-tugas atau tantangan kecil yang dapat Anda selesaikan setiap harinya. Misalnya, pasangan idaman kelihatannya tidak sesuai dengan kualitas diri Anda saat ini, artinya Anda harus belajar meningkatkan kualitas dirimu setiap harinya dengan banyak membaca, mengikuti seminar positif, dan perlahan meninggalkan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan.

5. Tak perlu sama seperti orang lain
Mungkin dulu Anda melakukan apa saja agar terlihat keren dan sama seperti orang lain. Namun itu artinya Anda membuang impian sendiri agar bisa menjadi sama seperti mereka. Sebaiknya, temukan hobi yang menarik bagi Anda, luangkan akhir pekan untuk hal-hal yang Anda sukai, dekati pria yang Anda suka, atau apapun yang membuat Anda merasa lebih sukses setiap harinya. Dengan sendirinya, jodoh akan mendekat kepada Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini