Sukses

6 Tips Jitu Mencari Jodoh dari Kencan Online

Ingin memanfaatkan fasilitas kencan online untuk mendapat jodoh? Ikuti tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Kencan online menjadi salah satu alternatif untuk mencari jodoh di era digital ini. Di kencan online, seseorang memungkinkan untuk bertemu banyak orang dari latar belakang berbeda.

Maka tak heran, kesempatan memperoleh jodoh pun semakin besar. Namun, tidak jarang juga orang yang gagal mendapatkan seseorang yang disukainya di kencan online. Mengapa?

Dilansir dari Guardian, Minggu (4/12/2016), ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan jika benar-benar ingin mendapatkan jodoh dari kencan online. Seperti melakukan kegiatan lain, Anda pun harus memiliki tujuan dan efisiensi dalam berkencan online.

1. Tentukan apa yang Anda cari
Sebelum memulai kencan online, Anda sebetulnya perlu membuat strategi. Tentukan apa yang Anda cari sespesifik mungkin. Ini akan memudahkan Anda untuk menyortir orang-orang yang nantinya akan ditemui di kencan online.

2. Beri skor
Berikan skor atau nilai setiap pasangan kencan Anda, prioritaskan mereka yang berpotensi untuk menjadi jodoh Anda. Anda juga bisa mengingat-ingat plus minus mantan kekasih supaya tahu bagaimana karakteristik seseorang yang cocok untuk Anda.

3. Buat profil sesederhana mungkin
Mungkin Anda pintar untuk merangkai kata-kata, tetapi tidal perlu menuliskan banyak hal di profil kencan online Anda. Pilih lah kata-kata positif yang menyenangkan tetapi tidak perlu terlalu mendeskripsikan Anda. Biarkan pasangan kencan bertanya lebih jauh tentang Anda.

4. Online
Tentu saja untuk memulai kencan online Anda harus melakukan ini. Katakan ya pada orang-orang yang Anda sukai, tetapi ingat, Anda perlu menyesuaikan dengan karakteristik yang dibuat di awal. Ini untuk menghindari Anda membuang waktu untuk orang yang sebenarnya tidal akan Anda sukai.

5. Jangan mencoba melucu
Mungkin Anda ingin dianggap cerdas dengan melontarkan candaan. Namun ingat, jika orang itu belum mengerti tipe candaan Anda, bisa jadi mereka menilai itu tidak lucu. Sebaiknya Anda huga menahan diri untuk tidak mengatakan sarkasme jika belum terlalu mengenal pasangan kencan.

6. Jujur
Bagaimana pun kejujuran diperlukan di sini. Meski Anda ingin terlihat lebih menarik di depan pasangan kencan, tetapi berbohong tentang jati diri Anda adalah ide buruk. Sebab, cepat atau lambat kebohongan akan terkuak dan menjauhkan Anda dari jodoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini