Sukses

Anak Muda Berjubel di Jakcloth YES 2016 Bukti Cinta Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Euforia musik, banyaknya diskon yang bertebaran, serta jenis fashion yang semarak, menjadi daya tarik para generasi muda saat ini. Tak heran jika Jakcloth Year End Sale (YES) di Parkir Timur Senayan yang digelar selama 5 hari sampai 4 Desember 2016 ramai pengunjung. Dengan tema The Adventure of Indonesia, Jakcloth mencoba menggali semangat budaya dan seni yang sedang mendunia.

Antusiasme para kaula muda tidak berhenti di situ, mereka berbondong-bondong datang ke Jakcloth Year End Sale 2016 untuk memilah-milih produk buatan dalam negeri sebagai busana mereka. Semangat ini juga menjadi pertanda positif majunya budaya membeli produk dalam negeri bagi anak muda. Mereka bersedia mengantre, memilih, hingga membeli banyak produk yang dapat mewakili image mereka di mata orang lain.

Suasana Jakcloth Year End Sale 2016 di Parkir Timur Senayan (Foto: Liputan6.com/Akbar Muhibar)

Keramaian ini tak hanya terjadi pada siang hari, pada malam hari makin banyak pengunjung yang hadir. Gairah anak muda untuk merasakan keriuhan festival tahunan ini terus diakomodasi oleh Lian Mipro, selaku promotor acara. Mereka mengundang berbagai band dengan beragam aliran, untuk turut serta memeriahkan festival yang diisi 300 brand lokal tanah air yang terus berkreasi dan berinovasi.

Tak berhenti di situ, Jakcloth juga berusaha menjaring talenta muda yang ingin terjun langsung ke dalam industri fashion dalam negeri. Program ini bernama gerakan 1.000 chlotinhpreneur, yang akan dimulai pada tahun 2017 ini. Program ini diharapkan mampu memberikan stimulus aktif generasi muda dam membantu program pemerintah.

1 dari 2 halaman

Maliq & D'Essentials Hebohkan Suasana Jakcloth Hari Ke-2

Penonton memenuhi salah satu stage di Jakcloth YES 2016. Dengan semangat, mereka mengayunkan tangan sesuai irama hentakan salah satu band yang hangatkan hari kedua, Maliq & D'Essentials.

Dengan memakai jaket denim di awal pertunjukan, personel maliq menyapa para penontonnya dengan lagu Aurora dan beberapa medley lagu andalannya seperti, Untitled, Drama romantika, dan ditutup dengan persembahan lagu pilihanku.

Penampilan band Maliq & D'essentials di Jakcloth 2016 YES (Foto: Liputan6.com/Akbar Muhibar)

Di tengah penampilannya, Maliq memberikan sentuhan berbeda dengan menyanyikan lagu Himalaya yang tenang. Ditemani dengan lampu handphone yang dilambaikan oleh penonton, pertunjukan pada hari kedua Jakcloth, Kamis (1/12/2016) ini sangatlah hangat.

"Penontonnya kali ini seru banget! Karena mereka semua seru jadi kita makin semangat manggungnya" ungkap Indah Wisnuwardhana, vokalis Maliq & D'Essentials saat ditemui Liputan6.com di belakang panggung.

Maliq & D'Essentials merupakan salah satu band yang tampil di Jakcloth. Di panggung yang sama, Payung Teduh juga memberikan pertunjukan berbeda dengan syahdu. Seluruh penonton duduk untuk menikmati berbagai sajian yang diberikan oleh Is dan kawan-kawan. Raisa juga akan hadir pada hari ketiga Jakloth pada 2 Desember 2016.