Sukses

Jokowi Pegang Payung Sendiri di Aksi Damai 2 Desember

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dari sikap Presiden Jokowi yang terlihat di aksi amai 2 Desember. Ia mengenakan payung yang dibawa sendiri untuk melindungi dirinya dari hujan.

Untuk menemui peserta aksi, Jokowi berjalan dari Istana Negara ke halaman Monumen Nasional, begitu pula sebaliknya. Cuaca saat itu hujan cukup deras sehingga siapa pun bisa basah jika berjalan tanpa pelindung kepala.

Jokowi pun memegang payung berwarna biru berukuran cukup besar. Dengan busana kemeja putih dan celana hitam, ia berjalan cukup cepat.

Presiden Joko Widodo berjalan untuk melaksanakan salat jumat bersama dalam Aksi Bela Islam Jilid 3 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (2/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di sekitar Jokowi, tampak pasukan pengamanan presiden yang berjaga-jaga. Mereka berupaya melindungi Jokowi di sekitar massa.

Sikap Jokowi itu pun menjadi pembicaraan di media sosial. Netizen mengagumi sikap rendah hati yang ditunjukkan oleh orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Ini presidennya yang mana? Presiden kok bawa payung sendiri hehe.... Jokowi memang presiden nggak ada duanya. Salut!" tulis akun @wito_karyono.

"ini baru yang namanya presiden rakyat 😘 Pak Jokowi bawa payung sendiri, otw ke monas. datangnya beliau seperti air hujan, menyejukkan," kicau akun ‏@ayyuu_1.

Ada pula netizen yang berkicau dengan nada gurauan. Seperti akun @Stakof yang menulis, "Jokowi bawa payung sendiri, dipuji-puji. Aku bawa beban hidup seberat ini sendirian, biasa aja. :("