Sukses

4 Kesalahan Makeup yang Sering Anda Lakukan

Liputan6.com, Jakarta Bagi hampir setiap wanita makeup adalah segalanya. Jika pengaplikasiannya benar makeup akan membuat wanita terlihat cantik, dan maksimal. Namun, jika wanita salah menggunakannya, hal ini dapat membuat wajah Anda terlihat menakutkan.
Tanpa disadari, ternyata banyak wanita yang terbiasa melakukan kesalahan-kesalahan saat menggunakan makeup. Dilansir dari popsugar.com pada Senin (5/12/2016), berikut ini adalah 4 kesalahan makeup yang sering dilakukan para wanita.

Memakai Lip Liner Hanya di Tepi Bibir
Dengan menerapkannya seperti ini, Anda hanya akan terlihat seperti wanita tahun 90-an. Cobalah untuk menerapkannya sampai ke bagian dalam bibir Anda. Dengan begitu, riasan bibir Anda akan terlihat jauh lebih baik.

Menggunakan Maskara Tahan Air Setiap Hari
Anda tak harus menggunakan waterproof mascara setiap hari, kecuali Anda adalah seseorang yang berkeringat atau seorang perenang. Maskara dengan formula seperti ini akan sulit untuk dibersihkan. Anda akan menggosok mata Anda dan secara tidak sengaja akan menvabut beberapa helai bulu matta Anda.

Mengaplikasikan Makeup di Pencahayaan yang Salah
Seebelum mengaplikasikan makeup, usahkan untuk menyesuaikan pencahayaan tempat yang Anda kunjungi, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil makeup Anda. Jika Anda ingin menghadiri seebuah acara di luar ruangan yang cerah, maka Anda harus mengaplikasikan makeup dengan cahaya di luar ruangan yang cerah. Sebaliknya, jika tujuan sebuah acara di dalam ruangan yang remang, maka Anda juga harus mengaplikasikan makeup Anda di tempat yangg sesuai.

Tidak Membersihkan Kuas Makeup
Ini merupakan satu kesalahan yang banyak dilakukan para wanita, dan merupakan kesalahan yang cukup fatal. Selain membawa penyakit bagi kulit Anda, kuas yang kotor juga mempengaruhi hasil akhir dari makeup Anda. Warna yang dihasilkan dari kuas kotor tidak akan sesuai dengan warna makeup aslinya.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.