Sukses

Pertimbangkan Kembali 5 Tanda Pria Bukan Jodoh Anda

Jika pasangan Anda memiliki 5 tanda ini, pertimbangkan kembali mungkin dia bukan jodoh terbaik untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan jodoh yang tepat merupakan anugerah terindah dalam hidup. Anda tidak akan ragu lagi untuk melanjutkan hubungan menuju jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Namun perlu diingat untuk mempertimbangkan kembali pilihan Anda jika memang merasa belum tepat. Tentu Anda tidak ingin menghabiskan sisa hidup bersama pria yang salah.

Seperti yang dilansir dari Elle, Sabtu (3/12/2016), berikut lima tanda yang harus Anda pertimbangkan sebelum meyakinkan hati bahwa dia adalah jodoh Anda.

1. Anda menjadi tidak baik di dekatnya

Ketika berubah menjadi pribadi yang buruk semenjak mulai mengenalnya, berarti pria itu tidak baik bagi Anda. Misalnya Anda tidak dapat mengontrol emosi, pulang larut malam, hingga menjauh dari teman-teman.

Perubahan memang tidak selamanya buruk, namun hanya untuk perubahan yang positif. Ketika orang-orang di sekitar sudah protes dengan perubahan sikap Anda, mungkin ini salah satu tanda pria tersebut bukanlah yang terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anda lelah menutupi kekurangannya

2. Anda lelah menutupi kekurangannya

Ketika menjalani hubungan namun dihabiskan dengan menutupi segala kekurangannya, ini merupakan salah satu pertanda ia tidak baik untuk Anda. Anda akan merasa lelah jika setiap saat harus melakukan hal tersebut.

Selain itu, hal ini membuktikan tidak ada kejujuran dalam hubungan Anda dan pasangan. Cobalah menerima kekurangan pasangan dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Jika memang kebiasaan tersebut tidak baik, cobalah untuk memberikan pengertian untuk memperbaikinya. Jika tidak berhasil, pikirkanlah kembali mungkin pria tersebut bukan jodoh Anda.

3 dari 5 halaman

Dia tidak menjadikan Anda prioritas

3. Dia tidak menjadikan Anda prioritas

Seorang pria dikatakan tepat jika ia menjadikan Anda prioritas. Mulai dari hal sederhana seperti tidak membiarkan menunggu lama balasan pesan singkatnya atau mendahulukan Anda dari pada teman-temannya. Hal ini mungkin tidak akan terlihat pada awal masa pacaran, Anda dapat melihatnya setelah berkencan cukup lama.

Ilustrasi mencari pasangan

 

4 dari 5 halaman

Dia masih membicarakan mantan di depan Anda

4. Dia masih membicarakan mantan di depan Anda

Seorang pria tidak tepat untuk Anda ketika ia masih menyebut mantannya dalam setiap perbincangan. Tidak ada larangan untuk berteman baik dengan semua orang termasuk mantan kekasih. Namun masih membicarakan mantan di depan kekasih artinya ia tidak menghargai perasaan Anda. Anda dapat berpikir dua kali apakah pria ini layak untuk hidup bersama Anda.

5 dari 5 halaman

Tidak memiliki komitmen dalam pekerjaan

5. Tidak memiliki komitmen dalam pekerjaan

Pria yang tidak fokus terhadap pekerjaannya bisa jadi tanda tidak tepat untuk Anda perjuangan. Contohnya sering tidak fokus pada pekerjaan, bahkan setiap tahunnya berpindah kerja. Hal ini menjadi salah satu tanda pria ini tidak serius dengan masa depannya. Mungkinkah ia akan serius dan menjadi jodoh terbaik Anda? Anda yang tahu jawabannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini