Sukses

Ayo Berwisata ke Pulau Cinta di Gorontalo

Pulau Cinta memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah dengan 'saudara'nya yaitu Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara.

Liputan6.com, Gorontalo Dalam sebulan terakhir memimpin Gorontalo sebagai Pelaksana tugas Gubernur, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH menjadikan sektor pariwisata sebagai fokus perhatiannya.

Sektor Pariwisata sengaja dia dorong untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Gorontalo. Sebab, menurut anak buah Mendagri Tjahjo Kumolo ini, dampak sektor pariwisata bisa dinikmati langsung oleh masyarakat setempat. Berbagai upaya konkret yang dilakukannya sebagai Plt Gubernur, salah satunya melakukan promosi destinasi wisata di Gorontalo melalui media sosial seperti Youtube, Whatsapp, Instagram, Facebook, dan lainnya.

"Saya meminta seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata termasuk kepada seluruh ASN bersinergi lintas sektor. Saya pun mengajak Kementerian Pariwisata bekerja sama mempromosikan destinasi wisata Gorontalo baik melalui media cetak seperti majalah maupun secara elektronik yang dikelola oleh Kemenpar," tutur Zudan memberikan pelopor sekaligus arahan kepada jajarannya.

Tak hanya belakang meja, Zudan turun langsung melihat potensi wisata yang bisa menjadi andalan provinsi yang sebelumnya dikenal sebagai produsen jagung itu. Menurutnya, Gorontalo memang kaya dengan keindahan alam yang tak kalah dibanding Bali atau Lombok. Bahkan, Provinsi Gorontalo pun memiliki pantai yang cantik, eksotis dan romantis sehingga dijuluki Maldive-nya Indonesia, yaitu Pulau Cinta yang terletak di Kabupaten Boalemo.

Ia pun langsung jatuh hati dengan pulau yang merupakan destinasi unggulan pariwisata Provinsi Gorontalo. Pulau Cinta memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah dengan 'saudara'nya yaitu Pulau Saronde, di Kabupaten Gorontalo Utara.

Seperti namanya oleh penduduk setempat, yaitu Pulau Cinta, pulau ini berbentuk seperti hati. Bentuknya yang seperti hati menambah romantisme jika Anda berwisata ke yang berada di pantai selatan Gorontalo, tepatnya di Teluk Tomini, Boalemo.

Untuk melakukan perjalanan ke Pulau Cinta, dari Kota Boalemo ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan darat, dan 20 menit perjalanan laut menggunakan perahu.

Anda bisa menyusuri pulau dengan pantai-pantainya yang cantik nan eksotis di sudut Pulau Sulawesi tepatnya di Teluk Tomini.
Pulau unik berbentuk hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat eksklusif, dengan konsep arsitektur menawan. Lokasi ini tak lain merupakan resort eksklusif yang mengusung konsep natural. Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulau Cinta. Kelestarian alam di sini masih sangat terjaga.

"Alam sekitarnya saja sudah indah, di sana tamu dapat menikmati sunset dan sunrise," kata Zudan.

Kegiatan yang dapat dilakukan adalah snorkling dan menyelam. Anda akan disuguhkan dengan keanekaragaman hayati bawah laut yang masih sangat alami. Tunggu apa lagi? Manjakanlah keluarga Anda dengan berlibur ke 'surga tersembunyi' di Indonesia ini. Rasakan kehidupan dengan kemewahan alam yang akan mengubah perjalanan hidup Anda.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini