Sukses

Kesalahan Utama yang Kerap Dilakukan Saat Mengaplikasikan Makeup

Ternyata, kesalahan-kesalahan dalam pengaplikasian makeup berikut masih saja kerap dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Walau sering mengaplikasikan makeup, ternyata banyak kesalahan yang masih sering dilakukan. Apa saja kesalahan itu? Simak penjelasan yang dilansir dari Aluure.com Selasa (6/12/2016)

Banyak makeup artis profesional yang mengeluh bahwa walau sudah banyak video tutorial makeup yang beredar, kesalahan-kesalahan berikut masih saja kerap dilakukan. 

1. Makeup yang terlalu tebal dan menor
Menurut Beau Nelson, penata rias Nicole Richie dan Christina Hendricks masih banyak wanita yang rias wajahnya sangat berlebihan. Semua warna digunakan di mata, pipi dan bibir sehingga wajahnya terlihat berat. Mungkin ini pengaruh dari tutorial internet, tetapi harus diingat bahwa rias wajah multi warna tersebut biasanya hanya bagus di depan kamera, dan tidak untuk diterapkan untuk riasan sehari-hari.

2. Overdosis Alis
Banyak perempuan yang alisnya terlihat mengerikan karena terlalu tebal, terlalu gelap, terlalu besar, terlalu melengkung, berbentuk kotak di ujungnya. Bahkan ada pula yang mengaplikasikan kombinasi semuanya, sehingga alisnya terlihat seperti serangga besar berwarna gelap di wajahnya.

Menurut Quinn Murphy, penata rias Gigi Hadid, Lily Aldridge, dan Olivia Palermo, cara terbaik untuk membentuk alis adalah dengan mengisi bagian-bagian alis yang kosong dengan sapuan yang lembut menggunakan pensil alis dalam warna yang sedikit lebih muda dari warna rambut. Kepekatan warnanya tak perlu seragam dari ujung ke ujung karena secara alami, warna alis akan sedikit menipis di bagian ujung.

3. Terlalu banyak foundation
Akhir-akhir ini sering terlihat perempuan yang menggunakan foundation terlalu tebal, sehingga tekstu kulitnya benar-benar tertutup. Selain tidak natural, ini juga membuatnya terlihat lebih tua. Vincen Quendo, penata rias Uma Thurman dan Ciara menyarankan, gunakan pelembap berwarna seperti BB Cream ataupun CC Cream, dan titikkan foundation dan concealer di bagian noda wajah. Jika kulit berminyak, serap minyaknya dengan kertas penyerap minyak.

4. Warna foundation yang tak cocok
Kesalahan utama yang paling sering dilakukan adalah mencocokkan warna foundation hanya dengan warna kulit wajah, akibatnya wajah dan leher warnanya berbeda. Mally Roncal, penata rias Beyonce dan Jennifer Lopez menambahkan, cobalah mencocokkan warna foundation di kulit leher ataupun garis rahang sehingga warna kulit wajah dan leher seragam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini