Sukses

5 Syarat Mutlak Jadi Orang dengan Kepribadian Menyenangkan

Ingin memiliki kepribadian menyenangkan, namun bingung caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Topik tentang bagaimana menjadi seseorang dengan kepribadian yang selalu menyenangkan dan disukai banyak orang mungkin tampak terlalu klise awalnya, namun hal ini berpengaruh pada karier dan hubungan Anda. Menjadi orang yang menyenangkan bukan hanya tentang popularitas, namun juga kemudahan untuk membuat koneksi.

Lantas, apa faktor yang sebenarnya dibutuhkan untuk memiliki kepribadian menyenangkan? Melansir dari mydomaine.com, Kamis (8/12/2016), menurut Inc., menjadi orang yang menyenangkan hanya dibutuhkan keseimbangan antara kerendahan hati dan rasa percaya diri.

"Orang yang menyenangkan cukup rendah hati mengakui dirinya tidak lebih baik dari orang lain, namun juga bijaksana untuk mengetahui dirinya berbeda dari yang lain," papar Lolly Daskal, penulis.

Beberapa penelitian menunjukkan orang dengan kepribadian menyenangkan cenderung lebih produktif dan kreatif. Bagaimana caranya untuk menjadi pribadi yang menyenangkan tersebut?

1. Mereka fokus pada nilai tambah diri sendiri
Banyak orang melihat sebuah hubungan dari apa yang bisa mereka dapatkan. Sebaliknya, orang yang menyenangkan cenderung berkonsentrasi untuk menambah nilai diri sendiri dari setiap percakapan dengan orang lain.

2. Mereka tidak berpura-pura menjadi orang lain
Orang yang menyenangkan cenderung tulus dan berbicara dengan gaya diri sendiri, ketimbang harus berpura-pura menjadi orang lain untuk menarik perhatian.

3. Mereka adalah pendengar yang baik
Orang yang menyenangkan biasanya akan memancing orang lain berbicara tentang diri mereka, daripada terus menerus berbicara tentang diri sendiri agar menjadi pusat perhatian.

4. Mereka selalu berusaha untuk hadir
Orang yang menyenangkan akan selalu berusaha untuk membuat kontak mata saat berbicara dengan orang lain, agar orang tersebut merasa layak untuk didengarkan.

5. Mereka tahu bagaimana harus berhubungan dengan orang lain
Orang dengan kepribadian menyenangkan biasanya akan selalu berusaha mengingat nama orang lain, belajar ekspresi wajah mereka dengan cara yang positif, dan berusaha selalu mengangguk selama percakapan berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.