Sukses

Curug Jenggala Ikon Wisata Baru di Banyumas

Banyumas kini punya ikon wisata baru yang tak boleh dilewatkan keindahannya. Yuk, simak indahnya Curug Jenggala dengan selfie decknya.

Liputan6.com, Jakarta Curug Jenggala menjadi ikon wisata baru di Banyumas. Berlokasi di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Curug Jenggala kini banyak diperbincangkan di media sosial Instagram seiring dengan meningkatnya kunjungan wisata. 

Lokasi objek wisata yang sedang populer ini berada di lahan milik Perhutani KPH, Banyumas Timur. Lokasinya pun tak jauh dari Baturaden. Jadi, jika berniat untuk mengunjungi destinasi wisata lain setelah puas bermain di Baturaden Anda bisa memilih Curug Jenggala.

Curug Jenggala yang jadi ikon wisata baru di Banyumas (piknikasik.com)

Sebenarnya terdapat banyak curug yang bisa disambangi di Dusun Kalipagu, namun demikian Curug Jenggala jadi yang paling ramai dipilih oleh para wisatawan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, selain menawarkan keindahan pemandangan air terjun, curug ini juga memiliki spot selfie yang epik.

Terdapat deck kayu berbentuk hati tepat di depan air terjun. Suasana romantis akan sangat terasa saat berfoto di selfie deck ini. Suara air terjun yang jatuh ditambah rindang dan asrinya pepohon menambah syahdunya suasana. Hasil foto pun akan semakin bagus karena adanya latar belakang air terjun yang mengalir deras. Setelah puas berfoto, Anda pun bisa berendam atau sekadar bermain air di area air terjun.

Mengingat destinasi wisata ini baru dibuka, beberapa fasilitas penunjang wisata belum semuanya tersedia. Beberapa fasilitas yang perlu dikembangkan adalah akses menuju curug. Saat ini pengunjung masih harus melalui jalanan menanjak dengan berjalan kaki dan memakan waktu cukup lama. Selain itu, minimnya pedagang yang menjajakan makanan atau minuman membuat pengunjung repot membawa perbekalan.

Anda yang berniat menghabiskan libur di Curug Jenggala Banyumas, jangan lupa cek selalu Reservasi.com untuk dapatkan info terbaru seputar hotel dan promo tiket pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.