Sukses

5 Langkah Awal yang Harus Dilakukan untuk Menggapai Impian

Semua orang punya impian besar, namun sudah sejauh apa Anda berjuang untuk mewujudkannya? Lakukan 5 hal ini untuk gapai impian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sama dengan beberapa orang lainnya, Anda pasti memiliki mimpi yang besar. Mereka ingin sukses dan ingin seluruh impian yang direncanakan seperti kenyataan. Tapi apa langkah yang Anda lakukan untuk mengapai impian? Apakah kini Anda sudah menjalaninya atau hanya tetap berangan saja? Seperti dilansir dari Lifehacks.org, Senin (5/12/2016) inilah 5 hal yang harus Anda lakukan untuk meraih impian terbesar dalam hidup.

Jabarkan perjalanan hidup ke depan
Jika Anda ingin meraih impian Anda, sediakan waktu untuk merencanakan semua yang berkaitan dengan usaha menggapainya. Jabarkan semua perjalanan hidup yang Anda inginkan dan buang segala kegiatan tidak penting sehingga bisa bekerja optimal meraih impian. Berbagai kegiatan yang buang-buang watu harus disingkirkan dan terus evaluasi kegiatan apa yang bisa mendukung impian Anda terwujud.

Buat tujuan yang sebenar-benarnya
Bila sudah menentukan impian, tentukan tujuan-tujuan kecil yang bisa mendukung impian besar Anda cepat terwujud. Apa efek yang bisa diberikan pada keluarga dan orang terdekat Anda, atau warisan pada dunia juga harus dipikirkan matang-matang. Apa ambisi Anda yang sebenarnya juga harus diketahui demi terlaksananya impian besar.

Bunuh kebiasaan menunda
Kebiasaan menunda harus dibunuh untuk memberikan efektivitas lebih pada Anda supaya impian terwujud. Untuk menghilangkan kebiasaan ini, lakukan seluruh pekerjaan yang sudah dijadwalkan tepat pada waktunya. Cara paling mudah untuk menyelesaikannya adalah, kerjakan dengan sungguh-sungguh tanpa pertanyaan dan menunggu hal tak penting lainnya.

Kembangkan strategi yang spesifik
Jika ingin memenangkan perlombaan apapun, tentu strategi latihan jadi kunci utama. Tentukan latihan apa yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan impian. Contoh mudahnya, bila Anda ikut lomba lari, tentu ada banyak pertanyaan, berapa meter larinya? Dimana lokasi pemberhentiannya? Bagaimana medannya? Hingga, berapa lama latihan yang harus dilakukan? Semua data ini, akan menjadi strategi yang akan memuluskan jalan Anda.

Temukan sahabat dengan impian yang sama
Anda adalah rerata dari lima orang yang menghabiskan waktu bersama Anda. Untuk menjadi orang yang berhasil mencapai impian, jangan ragu untuk berkumpul dengan orang-orang yang memiliki motivasi sukses. Sahabat inilah yang dapat menolong Anda dalam melaksanakan rencana-rencana yang telah dibuat secara rinci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini