Sukses

5 Tempat Kuliner Favorit di Bangkok dengan Cita Rasa Autentik

Walaupun terkenal dengan kelezatannya, hanya sedikit tempat kuliner di Bangkok yang menyajikan cita rasa autentik Thailand. Di mana saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Bangkok merupakan salah satu kota di dunia yang terkenal dengan kelezatan kulinernya. Banyak restoran atau pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis makanan di sana. Tak jarang para turis pun ramai mengunjungi restoran atau pedagang kaki lima untuk mencicipi kuliner khas Thailand tersebut.

Sayangnya, saat ini sedikit sekali ditemukan pedagang kuliner di bangkok yang menyediakan menu dengan citra rasa autentik khas Thailand.

Untuk membedakan tempat kuliner dengan citra rasa autentik atau tidak, dapat dilihat dari banyaknya pembeli yang datang. Selain itu, jika banyak penduduk lokal yang mengunjungi restoran tersebut kemungkinan besar cita rasa yang ditawarkan asli khas Thailand.

Dikutip dari nerdnomads.com, Senin (5/12/2016) berikut ini daftar tempat kuliner di Bangkok yang menyediakan menu dengan cita rasa autentik khas Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bangrak

Resto Bangrak yang menyediakan makanan khas Thailand dengan cita rasa autentik di Bangkok (bangkok-nightlife.net)

Bangrak terletak di Silom Street, Bangkok. Tempat ini cukup ramai didatangi pembeli. Tak hanya menyajikan makanan Thailand dengan cita rasa autentik. Restoran ini pun memiliki atmosfer yang bisa membuat Anda nyaman dan betah di sana. Sentuhan ornamen klasik ala Thailand dan pertunjukan live music  membuat para pengunjung terhibur.

Menu-menu dengan cita rasa autentik Thailand yang tersedia di sini adalah chicken wings, red curry chicken, dan chicken cashew nuts yang sangat lezat.

3 dari 6 halaman

Bangkok Street Food

Jajanan kaki lima di Bangkok terkenal akan menu mango sticky rice yang lezat (shutterstock.com)

Street food atau jajanan kaki lima di Bangkok tentu sudah tidak diragukan lagi keaslian cita rasanya. Inilah yang membuat para pengunjung lebih memilih tempat kuliner di area Bangkok Street Food daripada restoran besar. Selain lezat, harga yang ditawarkan para pedagang di Bangkok Street Food pun tak akan menguras dompet Anda. 

Beberapa tempat jajanan kaki lima yang terkenal di Bangkok adalah  Sukhumvit Soi 38 , Yaowarat (China Town), dan Saphan Taksin. Anda bisa berwisata kuliner menjelajahi jajanan kaki lima yang ada di Bangkok Street Food. Beberapa menu dengan cita rasa autentik khas Thailand dan terkenal di Bangkok Street Food adalah mango sticky rice, chicken massaman curry, seafood bakar, pad thai, dessert buah, dan masih banyak lagi

4 dari 6 halaman

Somtum Der

Som tam atau salad pepaya pedas yang paling terkenal di Bangkok ada di restoran Somtum Der (shutterstock.com)

Somtum Der merupakan restoran kecil yang menyediakan masakan khas Thailand yang lezat dan tentu saja cita rasanya autentik. Area di restoran ini terbagi atas area luar dan dalam. 

Menu yang paling istimewa dan banyak dipesan di restoran ini adalah som tam atau salad pepaya. Som tam yang ada di restoran ini dikenal sebagai yang terenak di Bangkok. Jika Anda adalah penggemar makanan pedas, som tum adalah menu yang tepat untuk Anda.

5 dari 6 halaman

Bamee Sawang

Mi yang dimasak dengan kayu bakar melahirkan cita rasa yang autentik  khas Thailand dan sangat lezat (eatingthaifood.com)

Bamee Sawang adalah warung makan yang menyediakan sup mi yang paling terkenal enaknya di Bangkok. Mi yang ada di warung ini asli buatan tangan pemiliknya sehingga cita rasa autentiknya masih terjaga. Selain itu, proses masaknya pun menggunakan kayu bakar bukan kompor gas sehingga rasanya pun lebih lezat.

6 dari 6 halaman

Thip Samai

Pad Thai paling lezat di Bangkok di Thip Samai (travelfish.org)

Pad thai adalah salah satu makanan khas Thailand yang banyak dicari oleh para wisatawan. Jika Anda mencari pad thai dengan cita rasa paling autentik dan terlezat di Bangkok, Thip Samailah tempatnya. walaupun restoran ini berukuran kecil, banyak pengunjung yang rela mengantri untuk mencicipi kelezatan Pad Thainya. Restoran ini lokasinya berada di Banglamphu, Thailand.

Berlibur dan mendatangi tempat kuliner di Bangkok bersama orang yang disayangi tentu menyenangkan.Jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com dan dapatkan info promo tiket pesawat atau hotel setiap hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini