Sukses

Inspirasi Palet Warna Untuk Tema Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Memilih palet warna merupakan salah satu hal paling seru dilakukan saat merencanakan pernikahan idaman Anda. Walaupun kadang suka dibuat pusing dengan banyaknya pilihan warna, atau mencari tren warna yang sedang hits, memilih palet warna yang benar menjadi hal yang tricky.

Supaya tidak salah langkah, ikuti inspirasi palet warna pernikahan di bawah ini sebagai panduan dasar:

Warna bumi

Rona warna seperti hijau dan cokelat, dipadu dengan tekstur kayu akan menciptakan suasana tentram dan natural. Palet warna ini akan menghadirkan nuansa menenangkan dan kadang dikaitkan dengan kesuburan serta keabadian.

Nuansa bumi sangat cocok bagi pasangan yang menyukai kesederhanaan, atau ingin mengelar resepsi pernikahan outdoor dengan tema yang mengusung keindahan panorama alam.

Warna terang dan berani

Palet warna ini diisi dengan warna-warna berani: merah, oranye, fuchsia, dan biru terang. Warna-warna ini akan menambahkan atmosfer gembira dan semangat pada pesta. Palet warna ini dapat menghidupkan acara dan juga membuat tamu merasa bersemangat berada di tengah-tengah pesta.

Berhati-hatilah ketika memilih warna, sebab terlalu banyak warna terang malah akan buat pandangan terganggu dan membuat acara terlihat kekanakan.

Warna pastel

Pastel merupakan perpanduan warna putih dengan warna dasar. Palet warna lembut ini akan menciptakan kesan anggun, lembut, dan romantis. Palet warna ini pas untuk pengantin wanita yang feminin, dan cocok juga untuk pengantin pria yang tidak menyukai warna-warna terang.

Warna putih

Palet warna ini tidak pernah lekang dimakan waktu. Putih akan menghadirkan suasana modern, bersih, segar, dan suci. Agar tak tampak membosankan, berikan sedikit aksentuasi warna-warna lain, seperti emas, perak, atau warna lain yang Anda sukai.

Warna metalik

Palet warna yang bisa dipilih: emas, perak, tembaga atau perunggu. Anda juga bisa menciptakan versi metalik dari warna yang disukai, caranya mencampurkan warna tersebut dengan warna perak. Untuk menghindari pernikahan tampak terlalu mengilap, berikan sentuhan metalik hanya pada dekorasi meja atau kartu undangan.

Warna batu permata

Palet warna ini sedang menjadi tren belakangan ini. Banyak pengantin wanita memasukkan warna batuan permata seperti rubi, zambrud, dan safir di pesta pernikahan mereka. Warna-warna ini akan menggambarkan nuansa pernikahan kerjaan. Jika Anda menginginkan atmosfer resepsi yang mewah, memasukkan warna ini adalah pilihan yang pas.

Warna hitam dengan aksen

Siapa bilang hitam tidak pantas digunakan untuk pernikahan? Ketika dilakukan dengan benar, warna hitam akan menambahkan kesan elegan pada pesta. Anda bisa mengaplikasikan pada gaun bridesmaid, bunga, atau aksesoris dekorasi. Jangan lupa untuk menambahkan aksentuasi warna lain sebagai penyimbang.

(Bridestory.com)