Sukses

Hati-Hati, Pasir Pantai Bisa Merusak Kamera Kesayangan Anda

Pasir pantai akan mudah merusak kamera, karena ukurannya yang kecil dan mudah masuk dalam permukaan kamera.

Liputan6.com, Jakarta Suka menjelajahi berbagai pantai di penjuru Nusantara? Kamera akan menjadi sahabat Anda untuk mengabadikan seluruh momen yang takkan terulang lagi. Namun beberapa bagian ini akan rentan terkena kerusakan akibat terkena pasir dari pantai. Seperti yang dirilis oleh ehow.com, Senin (5/12/2016).

Bagian dalam
Bagian dalam kamera akan mudah terkena pasir pantai karena banyak bagian kecil yang ada di dalamnya. Beberapa pasir bisa membuat kamera Anda tidak bisa memotret gambar dengan benar karena tombol ‘Shutter’ yang terhambat pasir. Bagian elektronik dalam kamera juga bisa terganggu karena partikel dan dapat menyebabkan data yang hilang.

Bagian Luar
Meski kecil, pasir memiliki kemampuan yang dapat merusak bagian luar karena gesekan yang sangat luar. Akibatnya, bagian luar menjadi banyak goresan yang dapat membuat Anda kecewa. Hati-hati juga bila pasir bertemu dengan ait laut yang memberikan dampak yang lebih besar

Lensa
Lensa yang menjadi salah satu bagian penting dalam kamera juga rentan rusak karena pasir. Bila bermain di pantai, tentu saja tangan menjadi kotor dan dapat masuk dalam lensa melalui sela-sela badan lensa yang memiliki banyak ruang. Berbagai kerusakan juga bisa terjadi dalam tas kamera yang menyimpan pasir, sehingga memberikan banyak resiko saat menyimpan lensa dan asesoris lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini