Sukses

Seniman ini Mengubah Gereja Terbengkalai Menjadi Karya yang Unik

Ketika seniman asal Republik Ceko, Jakub Hadrava mengubah sebuah gereja yang terbengkalai menjadi karya seni yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seniman asal Republik Ceko, Jakub Hadrava diminta untuk membantu mengubah sebuah gereja yang sudah terbengkalai di salah satu desa, ia sudah tahu akan mengubah gereja itu menjadi tempat seperti apa.

Dilansir dari Dailymail, pada Senin (5/12/2016), Hadrava telah membantu mengamankan masa depan dari gereja yang dibangum pada abad ke-14, St George di Lukove setelah menciptakan instalasi seni unik bernuansa dramatis, yang di dalamnya terdapat orang-orang yang duduk di gereja seakan memakai kerudung putih yang membuat siapa pun yang mengunjunginya akan merinding.

Sumber foto: viralnova.com

Sejak karyanya hadir dalam gereja itu, banyak sekali wisatawan dari dalam dan luar negeri yang akhirnya berbondong-bondong untuk melihat instalasi seni yang dibuat oleh Hadrava. Ribuan pengunjung yang telah datang ke gereja akhirnya memberikan banyak pemasukan yang diperlukan untuk memperbaiki gereja.

Gereja yang berada di kawasan Bohemia barat laut dari Republik Ceko itu terbengkalai awalnya karena rusak pada tahun 1968, setelah atap dari gereja tiba-tiba runtuh pada sebuah upacara pemakaman. Dipercaya sebagai pertanda buruk, penduduk setempat akhirnya meninggalkan gereja itu dan membiarkannya terbengkalai.

Namun setelah empat dekade berlalu, Hadrava dibawa ke tempat ini untuk menarik pengunjung dan investor. Pekerjaan renovasi kini telah dimulai dan pejabat setempat yakin akan masa depan dari gereja ini akan aman.

Sumber foto: viralnova.com

Hadrava mengatakan “saya ingin membuat gereja ini lebih menarik bagi pengunjung dan mencoba mengumpulkan uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan yang diperlukan saat renovasi gereja.”

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini