Sukses

Solusi Jitu Beragam Permasalahan Kulit yang Membandel

Kesal dengan kantung mata, jerawat dan segala masalah yang mengganggu permukaan kulit wajah? Ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Kesal dengan kantung mata, jerawat, vlek dan segala masalah yang mengganggu permukaan kulit wajah? Ada beberapa tips yang dilansir dari wellnessbin.com, Minggu (3/12/2017) dan dapat Anda coba untuk mengatasi beragam permasalahan kulit.

Kantung mata bengkak
Biasanya terjadi karena seseorang kurang tidur, banyak menangis atau konsumsi makanan atau minuman yang membuat tubuh menahan cairan seperti makanan asin dan minuman alkohol.Coba kurangi makanan dan minuman tersebut. Pastikan juga Anda tidur dengan kepala lebih tinggi dari kaki. Menggunakan bantal dua lapis saat tidur bisa menjadi pilihan.

Jika tak berhasil juga, kemungkinan Anda menderita alergi. Coba konsumsi obat anti alergi (antihistamine) yang dijual bebas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jerawat

Jerawat
Jerawat sangat mengganggu penampilan wajah. Jika ada tonjolan kecil di wajah atau rasa nyeri saat menekan kulit wajah itu biasanya pertanda munculnya jerawat. Bersihkan wajah, lalu segera kompreslah jerawat tersebut dengan es batu sampai es tersebut meleleh. Ini akan menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi perasangan dan kemerahan. Terakhir oleskan salep hydrocortisone, lalu oleskan krim anti jerawat yang mengandung benzoil peroxide. Tutup dengan plester semalaman.

Perlindungan terhadap matahari
Agar kulit wajah dan leher terlindungi dengan sempurna gunakan tabir surya dua kali. Untuk wajah, akan lebih baik lagi jika sesudah menggunakan tabir surya Anda menggunakan BB cream, atau CC Cream yang mengandung SPF30/++ ataupun lebih. Selain kulit terlindungi dari sinar UV matahari dan polusi dengan sempurna, kulit juga pasti terlihat lebih mulus dan terjaga kelembapannya.

3 dari 3 halaman

Lingkaran gelap bawah mata

Lingkaran gelap bawah mata
Biasanya terjadi karena kelelahan dan kurang tidur. Penuaan kulit juga bisa menyebabkan permasalahan kulit yang satu ini karena saat kulit menua terjadi kekosongan di bawah mata karena lemaknya sudah jauh berkurang.
Isi kembali bagian yang kosong tersebut dengan suntikan filler seperti Restylane ataupun Juvederm. Atau coba gunakan krim mata yang mengandung peptide maupun retinoid untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan meminimalisir warna gelap di bawah mata tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.