Sukses

Minyak Kelapa Berkhasiat Lebih Baik dari Pasta Gigi

Minyak kelapa terbukti bisa mencerahkan gigi lebih baik dari pasta gigi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah studi baru dari Athlone Institute of Technology di Irlandia, para ilmuwan membandingkan efek dari minyak kelapa dibandingkan dengan pasta gigi di dalam mulut. Mereka menemukan banyak keuntungan mengganti pasta gigi dengan sesendok minyak kelapa.

Berikut ini beberapa bukti jika minyak kelapa berkhasiat lebih baik dari pasta gigi seperti dilansir dari Lifehack.org, Kamis (1/12/2016)

Minyak Kelapa membersihkan lebih cling dari pasta gigi

Minyak kelapa dapat membersihkan gigi dan mencegah kerusakan lebih baik dibanding obat kumur atau pasta gigi dengan fluoride. Selain itu, ada nol efek samping karena kelapa alami dan tidak ada bahan kimia yang perlu dikhawatirkan.

Studi ini mengatakan minyak kelapa juga mampu membunuh bakteri dalam mulut yang lebih baik dibanding pasta gigi. Salah satunya yang sangat berbahaya adalah Candida albicans.

Khasiat minyak kelapa yang tidak dimiliki pasta gigi

Minyak kelapa memiliki sifat menghilangkan jamur di mulut. Hal ini penting jika dikaitkan dengan penyakit gigi umum seperti pembusukan.

Minyak kelapa juga tidak menyisakan busa yang jika tertelan memiliki efek samping untuk saluran pencernaan. Selain itu, minyak kelapa juga merupakan alternatif yang efektif untuk bahan kimia dalam kebanyakan produk perawatan gigi.

Penelitian satu sendok makan minyak kelapa

Ingin membuktikan jika minyak kelapa dapat membersihkan gigi Anda? Ambil sesendok minyak dan masukkan dalam mulut seperti obat kumur.

Minyak kelapa yang kental ternyata tak akan mencari saat Anda berkumur. Cobalah untuk menahannya di dalam mulut selama durasi mandi. Tapi ingat jangan sampai tertelan. Setelah itu rasakan gigi Anda tampil lebih bersih dan cemerlang.

 (M. Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini