Sukses

Resto Jepang Ini Kembali Populerkan Cara Antar Sushi Lewat Aliran

Restoran sushi Donguri, membawa ban berjalan menjadi cara yang ketinggalan jaman ketika mengenalkan konsep makanan yang diantar dengan air.

Liputan6.com, Jakarta Sering melihat restoran sushi gunakan ban berjalan untuk mengantarkan makanan? Mungkin ide baru ini tidak akan terpikirkan oleh Anda penggemar sushi, yang ingin melihat makanannya mengambang di atas air. Namun ide aneh ini menjadi sebuah hal yang populer di Jepang, setelah lagu Piko Taro, PPAP yang booming belakangan ini. Seperti yang dirilis oleh japantoday.com, Kamis (1/12/2016).

Restoran sushi Donguri, membawa ban berjalan menjadi cara yang ketinggalan zaman ketika mengenalkan konsep makanan yang diantarkan dengan air ini. Terletak di daerah Kota Numazu, Prefektur Shizuoka, 150 kilometer selatan Tokyo. Restoran ini mengejutkan masyarakat hingga terkenal di seantero Jepang. Konsep ini ternyata memiliki sejarah yang panjang dan pernah menjadi salah satu gaya hidup di Negeri Matahari Terbit ini.

Kesenangan menerima makanan melalui air, telah dimulai sejak kebiasaan menangkap mi di bilah bambu yang dialiri air jernih. Tradisi makan ini dipakai untuk menikmati Nageshi Somen, atau Mie Bunga yang menggunakan mie yang ditangkap dengan sumpit. Cara ini diadopsi oleh Restoran Donguri untuk memberikan piring sushi langsung kepada pengunjung melalui aliran air.

Setelah memesan makanan, maka sistem kanal ini akan menyala dan mengantarkan makanan yang dipesan langsung ke hadapan Anda. Selain terlihat menyenangkan, aliran air yang melewati kanal yang ada di meja pengunjung juga memberikan kesan tenang yang merasuk dalam perasaan pengunjung.

Sensasi ini disebarkan oleh para pengunjung restoran ini kepada media melalui media sosial. Anda berminat untuk berkunjung ke restoran ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini