Sukses

Cantik dan Langsing di Usia 45 Tahun ala Mrs Indonesia World

Finalis Mrs Indonesia World asal Indonesia Imelda Budiman memiliki kiat tetap cantik dan langsing memasuki 45 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki penampilan yang cantik dan tubuh bugar di usia tidak muda lagi adalah impian banyak wanita. Untuk mewujudkannya, Anda bisa melakukan apa yang dilakukan finalis Mrs Indonesia World Imelda Budiman.

Di usianya yang memasuki 45 tahun, ibu tiga anak itu masih tampak langsing dan cantik. Kulitnya segar serta aura positif selalu terpancar darinya. Lantas, apa rahasianya?

Imelda mengaku melakukan sejumlah rutinitas untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya. Tak hanya perawatan luar, ia juga membangun kecantikan dari dalam jiwa. Ia membagikan kiatnya kepada Liputan6.com, akhir pekan lalu, di Jakarta.

1. Bahagia
Kebahagiaan merupakan kunci bahagia. Untuk mendapatkannya, bersyukur adalah kunci. Imelda pun selalu meluangkan waktu untuk berdoa, terutama setiap pagi untuk bersyukur dan memohon kepada Tuhan.

2. Positif
Imelda menyukai hal-hal yang positif. Ia berusaha untuk selalu berpikir positif setiap hari. "Be positive, jangan gosip, saya sangat suka berbicara hal-hal yang membangun," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia cantik 45 tahun

3. Percaya diri
Kepercayaan diri sangat penting. Anda harus tahu kemampuan diri sendiri, meski orang bilang Anda tidak mampu, tetapi Anda perlu percaya diri.

4. Tidak menyerah
Jika Anda terus berusaha, bisa saja hal yang diimpikan akan datang satu langkah atau 1.000 langkah lagi. Kepribadian ini juga membuat Anda bertambah cantik.

5. Olahraga
Olahraga sangat penting untuk menjaga stamina supaya tetap bugar. Imelda senang melakukan zumba karena menyenangkan dan membakar banyak kalori. Ia juga menyempatkan yoga 30-60 menit setiap hari untuk menjaga kesehatannya.

6. Waktu makan
Porsi kecil tetapi sering adalah waktu makan yang baik untuk metabolisme. Itu ternyata menjadi rahasia tubuh langsing Imelda. Ia juga menjaga pilihan makanannya dengan memperbanyak asupan sayur dan buah.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Menjadi Mrs World

Imelda memulai kariernya sebagai pegawai di sebuah perusahaan multinasional. Setelah menikah, suaminya memutuskan untuk bersekolah kembali di Amerika Serikat. Ia pun tinggal di Negeri Paman Sam hingga kini.

Selama belasan tahun hidup di Amerika Serikat, ia selalu konsisten mempromosikan seni dan budaya Indonesia. Bahkan ia mengadakan bazar makanan-makanan Indonesia yang keuntungannya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Pada 2013, ia diminta untuk mewakiliki Indonesia menjadi Mrs Asia USA yakni ajang pemilihan ratu sejagad bagi wanita Asia sudah menikah dan tinggal di USA. Ia memenangi kontes tersebut sebagai runner-up.

Atas konsistensinya di bidang sosial dengan membantu anak yatim piatu di bidang pendidikan dan medikasi, ia pun diminta mewakiliki Indonesia lagi di Mrs World. Ia pun menjadi kontestan pertama dari Indonesia di ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini