Sukses

Menikmati Selai Unik dan Cantik dari Bunga Langka

Pembeli dapat merasakan pemandangan, keharuman, dan rasa dari musim gugur yang didapatkan dalam sebotol selai.

Liputan6.com, Jakarta Jepang memang gudangnya berbagai produk yang aneh, mulai dari sabun rasa sup miso, pengeras suara multi bahasa, hingga berbagai jenis baju bayi yang bisa diubah jadi karya seni. Seluruh karya ini mampu membuat indra penglihatan dan indra pengecapan tunduk kagum.

Tak berhenti di sana, sebuah toko buku di Jepang bernama Village Vanguard, membuat selai yang terbuat dari bunga Osmanthus Fragans, seperti dirilis dari japantoday.com, Kamis (1/12/2016). Bunga osmanthus fargans yang populer di Jepang ini, memiliki bau yang harum dan hanya tumbuh di musim gugur.

Tanaman ini berwarna jingga dan memiliki harum seperti buah persik atau buah plum. Hal yang membuat selai ini makin unik adalah benar-benar mengandung bunga asli di dalam botol. Hasilnya, botol selai semakin menarik di mata pembelinya.

Rasa selai sendiri sangat khas, lembut, dan memiliki bau yang sama persis dengan bunganya tanpa pewarna buatan. Warna jingga yang cantik ini benar-benar berasal dari bunga osmanthus sendiri.

Selai ini dapat digunakan untuk campuran berbagai macam makanan, seperti teh, soda, atau minuman lainnya. Bunga ini sendiri dikumpulkan pada akhir September setiap tahunnya. Tiap kelopak diambil secara hati-hati dan diperiksa kualitasnya dengan tangan.

Meski bunga tumbuh musiman, namun hal ini tidak membuat Village Vanguard berhenti berinovasi. Mereka membuat selai dari jenis buah lainnya pada musim depan. Sebotol selai berbunga ini dapat dibeli dengan harga 648 Yen per botol, atau sekitar Rp 77 ribu. Dengan harga yang cukup murah, pembeli dapat merasakan pemandangan, keharuman, dan rasa musim gugur yang didapatkan dalam sebotol selai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini