Sukses

Sesekali Coba Bekerja Sambil Berdiri dan Rasakan 6 Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Duduk delapan hingga sembilan jam memang sudah menjadi kebiasaan di kantor, namun penelitian menunjukkan kebiasaan ini memberikan potensi tidak sehat pada tubuh. Muncu lah era yang membiasakan para pekerja bisa bekerja sambil berdiri di standing desk. Ternyata bekerja di standing desk, dapat memberikan Anda 6 manfaat baik, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Kamis, (1/12/2016).

Lebih fokus
Hal pertama yang akan didapatkan adalah, Anda akan lebih fokus mengerjakan pekerjaan. Setelah membiasakan berdiri di standing desk, Anda akan terbiasa lebih produktif karena fokus saat bekerja.

Sakit punggung akan hilang
Karena sering berdiri, sakit punggung yang sering dialami saat duduk akan jauh berkurang. Namun yang akan dihadapi adalah kaki akan sakit berdiri lama. Untuk itu persiapkan alas kaki yang nyaman dan berbaring beberapa saat untuk meredakan masalah ini.

Melatih tubuh
Berdiri akan membiasakan Anda melatih tubuh, mulai dari berdiri tegap, hingga melakukan beberapa olahraga kecil ketika bekerja. Berdiri juga memberikan Anda kebebasan untuk berpindah ke mana saja.

Memberikan tubuh istirahat
Jika bekerja dengan cara berdiri, Anda akan lebih mudah melakukan istirahat pada mata. Ketika mata sudah perih, dengan santai, Anda bisa saja melangkah ke sisi lainnya dan menjauh dari layar, sehingga mata menjadi lebih segar.

Lebih bertenaga
Salah satu efek positif saat bekerja sambil berdiri adalah banyaknya energi yang keluar dari tubuh. Dengan cara ini, tubuh akan lebih bertenaga, bahkan setelah makan siang yang biasanya membuat orang lebih mengantuk.

Bisa duduk ketika pulang kerja
Pulang kerja bisa menjadi waktu duduk Anda yang lama, karena tubuh butuh istirahat dan kondisi rileks dari duduk meningkatkan kesegaran. Tubuh yang lebih lelah juga dapat merangsang Anda tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi daripada biasanya.

Artikel Selanjutnya
Intip Pose Yoga Super Menantang Istri Sutradara Warkop DKI Reborn
Artikel Selanjutnya
3 Posisi Seks yang Bisa Dicoba Sambil Nonton Bola