Sukses

Untuk Anda yang Penakut Tidak Disarankan Traveling ke Tempat Ini

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aspek yang paling abadi dari kesamaan budaya yang ada di seluruh dunia, adalah hal yang berbau supranatural. Di mana pun Anda pergi di seluruh dunia kemungkinan besar Anda akan mendengar berbagai mitos, legenda, dan cerita menyeramkan dari tempat yang Anda kunjungi. Orang-orang tampaknya agak terobsesi untuk mencari tahu apa yang terjadi setelah kemarian, terutama dalam hal apakah roh dari orang yang meninggal akan tetap berada di sekitar kita.

Seseorang mungkin mengatakan hal itu hanya berada di imajinasi dari manusia, namun laporan yang didokumentasikan dari kegiatan supranatural di banyak tempat, menyoroti fakta bahwa tidak peduli dengan dunia yang semakin modern, hal-hal yang berbau mistis akan tetap berada dalam pikiran setiap manusia.
Tetapi, apakah terpikir oleh Anda untuk mengunjungi tempat-tempat menyeramkan untuk melampiaskan rasa keingin tahuan Anda? Bila Anda pemberani, dan ingin mengunjungi tempat-tempat menyeramkan yang ada di dunia yang memiliki atmosfer dan cerita yang menyeramkan, Anda wajib mengunjungi tempat-tempat ini.

Dilansir dari look4ward.co.uk, pada Jumat (2/12/2016), inilah 6 tempat paling menyeramkan di dunia.

1. Catacombs of Palermo, Italia
Di Sisilia, hubungan antara kehidupan dan kematian selalu kuat, kota Paloermo menjadi salah satu tempat yang memiliki cerita menyeramkan. Di sini terdapat sebuah ruang bawah tanah yang terdapat banyak mumi yang menyeramkan dan mumi ini masih memakai pakaian yang rapih. Mumi ini ditempelkan ke dinding, duduk di bangku-bangku, dan tersimpan di peti mati yang terbuka dan terdapat hampir 8000 mumi yang ada di sini.

1 dari 6 halaman

The Guanajuato Mummy Museum, Meksiko

2. The Guanajuato Mummy Museum, Meksiko
Dengan merogoh kocek £2, Anda dapat melihat ratusan mayat manusia yang kering. Musem banyak menampilkan mayan dari korban pembunuhan, penjahat yang dikubur hidup-hidup, dan mayat bayi yang diletakkan seperti sedang beristirahat. Keyakinan orang Meksiko bahwa itu akan memudahkan perjalanan mereka ke surga. Banyak mayat yang diawetkan dengan baik sehingga alis, jenggot, dan kuku mereka masih utuh.

2 dari 6 halaman

Rockland Psychiatric Center, Amerika

3. Rockland Psychiatric Center, Amerika
Rumah sakit jiwa yang dibangun pada tahun 1930-an dan pada puncaknya di akhir tahun 50-an, sekitar 9.000 pasien rawat inap yang dirawat oleh 2.000 staff ini akhirnya sampai hari ini dibiarkan terbengkalai. Cat yang mengelupas, perabotan rusak yang berserakan di lorong-lorong, dan atmosfer yang ada merupakan sebuah mimpi buruk bila berkunjung ke sini. Banyak mainan hingga furnitur peralatan medis yang dibiarkan terbengkalai menambah kesan menyeramkan dari tempat ini.

3 dari 6 halaman

Pripyat, Ukraina

4. Pripyat, Ukraina
Pada tahun 1986 bencana nuklir yang terburuk di dunia terjadi di oembangkit tenaga listrik Chernobyl. Ditinggalkan selama hampir seperempat abad, saksi di sana percaya bahwa roh-roh yang meninggal dalam kejadian tragis itu masih berkeliaran di kota. Orang akan merasa diawasi ketika berjalan melewati rumah sakit di kota, penampakan dan bayangan sering terlihat, beberapa diantaranya bahkan mengatakan pernah disentuh.

4 dari 6 halaman

Lome, Togo

5. Lome, Togo
Apapun penyakit Anda, dokter tradisional di Fetish Market Akodessewa di Lome, Togo akan selalu punya solusinya. Dari tengkorang kerbau, tanduk kijang, ular kobra yang dikeringkan ada di sini. Mereka akan mengambil bagian dari binatang dan membiarkan sisanya begitu saja hingga membusuk, dan sisa-sisa dari binatang itu akan memberi kesan menyeramkan ketika datang ke tempat itu.

5 dari 6 halaman

Capela dos Ossos, Portugal

6. Capela dos Ossos, Portugal
Struktur dengan interior yang tertutup seluruhnya oleh tulang manusia sepertinya cukup untuk membuat bulu kuduk Anda beridiri. Tapi percaya atau tidak, tempat ini merupakan tempat ibadah. Capela dos Ossos, terletak di sebelah Gereja Santo Fransiskus. Pada abad ke-16 tempat ini menjadi sebuah ruangan besar yang telah dihiasai dengan tulang dari sekitar 5.000 biksu.

(Achmad Rully P)