Sukses

Produk Indonesia Eksis di Hong Kong Lewat Pameran HKTDC

Liputan6.com, Jakarta Kualitas produk lokal Indonesia mungkin tak kalah bersaing dengan merek-merek mancanegara. Pameran berskala internasional pun dapat membantu para pedagang lokal untuk lebih dikenal, salah satunya pameran di Hong Kong yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC).

Direktur Indonesia HKTDC Leung Kwan Ho mengatakan, pada Januari 2017, HKTDC akan mengadakan empat pameran internasional di Hong Kong. Pameran meliputi mainan, produk bayi, alat tulis, dan fashion yang ideal bagi pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk memperluas bisnis ke pasar baru.

"Sekitar 30 pameran HKTDC telah menarik lebih dari 36.000 peserta pameran dan lebih 711.000 pengunjung dari seluruh dunia pada 2016," kata Leung dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Maka, Leung mengharapkan lebih banyak lagi perusahaan Indonesia yang mengeksplorasi peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. Sebab, pameran HKTDC menyediakan platform satu atap untuk peserta pameran bertemu dengan pembeli berkualitas dari seluruh dunia.

"Kami mengumpulkan pasar intelijen dan bentuk kemitraan terbaru untuk pengembangan bisnis bagi perusahaan," ujar Leung.

Hong Kong dan Indonesia telah menjalin hubungan perdagangan bilateral yang kuat pada berbagai produk dan jasa selama bertahun-tahun. Saat ini, Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-22 bagi Hong Kong.

Dalam 10 bulan pertama pada 2016, nilai total perdagangan antara dua negara sebesar hampir 3,9 miliar Dolar AS, dengan nilai ekspor Hong Kong ke Indonesia mencapai 2,1 miliar Dolar AS, dan nilai impor dari Indonesia adalah 1,8 Dolar AS.

Empat pameran yang akan berlangsung di HKTDC pada 2017 yakni HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair pada 9-12 Januari, HKTDC Hong Kong Baby Products Fair pada 9-12 Januari, Hong Kong International Stationery Fair pada 9-12 Januari, dan HKTDC Hong Kong Fashion Week for Fall/Winter pada 16-19 Januari.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Pasar Kreasi Indonesia, Dukung Promosi Produk Dalam Negeri