Sukses

Pro dan Kontra Berkencan dengan Atasan

Liputan6.com, Jakarta Naksir dengan atasan rasanya jadi serba salah. Tidak diundang, perasaan suka datang begitu saja. Tak perlu jauh–jauh datangnya cinta, atasan satu kantor pun bisa menarik hati. Semakin semangat datang ke kantor karena bisa melihat Sang Atasan setiap hari. Sayangnya hal ini juga jadi dilema karena perasaan suka dipendam sendiri. Jika ini yang Anda alami, mungkin perlu mempertimbangkan baik buruknya untuk mengutarakan perasaan Anda. Apalagi jika terpikir untuk mulai berhubungan lebih dekat dan kencan dengan Atasan di kantor. Dilansir dari cheatsheet.com, Jumat (2/12/2016) ada hal yang pro dan kontra ketika Anda berniat untuk mengencani Atasan di kantor.

Pro
Lebih semangat pergi ke kantor. Biasanya orang paling malas untuk pergi ke kantor, apalagi jika jarak rumah dan kantor sangat jauh dan lama di jalan. Beda urusan jika di kantor ada sosok yang Anda rindu. Pergi ke kantor adalah keinginan terkuat agar bisa berada dekat dengan Sang Pujaan hati.
Anda juga mulai memperhatikan penampilan diri. Cara berpakaian Anda jadi lebih rapi dan menarik. Untuk wanita akan menggunakan rias wajah yang lebih berseri asal tidak berlebihan. Niatnya memang untuk menarik perhatian Sang Atasan yang disukai agar Anda terlihat menarik dan berpenampilan baik. Ternyata jika peningkatan penampilan ini juga diperhatikan oleh manajemen kantor, Anda pun akan mendapatkan poin lebih pula, dengan syarat penampilan Anda tetap profesional.

Kesempatan mendapat jenjang karier yang lebih baik bisa pula Anda dapatkan. Jika hubungan dengan Atasan berlanjut dan memiliki prospek yang baik, akan berpengaruh pula pada peningkatan karier. Kesempatan untuk dipromosikan lebih terbuka lebar. Anda akan berpeluang untuk mendapat jabatan yang tadinya tidak Anda sangka bisa meraihnya.

Kontra
Selain hal yang menyenangkan ada pula hal yang tidak menyenangkan yang mungkin terjadi jika Anda mengencani Atasan di kantor.

Resiko kehilangan pekerjaan mungkin Anda alami. Jika hubungan dengan Atasan menjadi buruk, Anda mungkin akan mendapatkan beban kerja yang tidak diharapkan. Atau bisa saja Anda diberi tugas yang sangat sulit. Pengaruh emosi yang tidak terkontrol dan ketidakmampuan menjalankan tugas yang sulit membuat kinerja menjadi buruk dan mungkin saja ini menyebabkan Anda kehilangan pekerjaan.
Digunjingkan rekan sekantor termasuk resiko yang mesti dipikirkan jika menjalin hubungan asmara dengan Atasan. Mereka mungkin mengira kenaikan jabatan yang Anda dapatkan bukan karena kemampuan dan talenta yang Anda punya tetapi karena ada perlakuan istimewa yang Anda dapatkan. Bisa saja Anda kehilangan teman dan sahabat karena perasaan iri yang mereka rasakan.

Resiko karier tidak berjalan mulus pun harus Anda tanggung. Jika ternyata ke depannya Atasan yang sudah menjadi pasangan Anda mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan keinginan manajemen kantor dan kemudian keluar dari kantor akan sangat beresiko terhadap karier Anda. Manajemen mungkin beranggapan bahwa Anda adalah orang bawaan Sang Atasan dan anda akan disangka memiliki sikap yang sama dengan Atasan Anda. Manajemen berpandangan Anda pun sama berbahayanya dengan Atasan Anda sehingga Anda ditempatkan pada posisi yang membuat karir Anda tidak dapat meningkat lagi.

Bukan hanya rasa berbunga-bunga yang diperhatikan ketika sedang jatuh cinta dengan Atasan di kantor. Resiko perjalanan karir pun perlu dipertimbangkan ketika terpikir oleh Anda untuk mulai mengencani Atasan di kantor. Bagaimana, sudah siap dengan resikonya?

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Profesional
Artikel Selanjutnya
Dipecat dari Pekerjaan? Lakukan 6 Hal Ini agar Tetap Semangat