Sukses

Cegah Bau Badan Saat Traveling dengan Tips Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Saat traveling, banyak aktivitas seru yang dilakukan. Mulai dari menjelajahi kota seharian atau menanjak bukit. Aktivitas tersebut tentu membuat tubuh memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya.

Keringat berlebih tentu saja bisa membuat aktivitas traveling jadi tak menyenangkan. Selain tubuh jadi tak segar, keringat berlebih juga kerap meninggalkan bau badan tak sedap yang mengganggu.

Untuk menghindari bau badan saat traveling, simak tips berikut yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber Jumat, (2/11/2016).

1. Bawa Deodorant

Ini penting sekali untuk kamu yang memiliki masalah dengan keringat berlebih dan bau badan. Bawa deodorant selama traveling. Gunakan deodorant spray yang lebih praktis untuk digunakan. Jangan lupa untuk pilih deodorant yang cocok untuk jenis kulit Anda. Salah deodorant bisa membuat kulit iritasi atau bahkan bau badan yang semakin parah.

2. Bawa Tisu Basah

Beberapa tempat wisata tidak memiliki sarana air bersih untuk mandi. Untuk menjaga kebersihan, gunakan sementara tissue basah untuk mengelap area-area tubuh yang berkeringat.

1 dari 3 halaman

3. Semprotkan Parfum

Pilih parfum dengan wewangian yang tahan lama. Pilih parfum dengan aroma buah atau bunga yang lembut agar tidak menyengat dan menambah bau badan.

4. Banyak Minum Air Putih

Salah satu faktor penyebab bau badan adalah racun dalam tubuh. Kita semua tahu kalau air putih adalah peluruh racun alami di dalam tubuh. Minum air putih 2 liter setiap hari selama traveling untuk meluruhkan racun-racun jahat penyebab bau badan dalam tubuh. Hindari minuman bersoda atau beralkohol, ya.

5. Pakai Kaus Berbahan Katun

Selama traveling, hindari pakaian berbahan panas yang memicu timbulnya keringat berlebih. Pilih kaus berbahan katun yang menyerap keringat dan nyaman dipakai selama traveling. Bahannya yang dingin dan ringan tentu membuat Anda tenang menjalani liburan karena terhindar dari bau badan selama perjalanan.

2 dari 3 halaman

6. Gunakan Pads Bantalan

Pads bantalan berfungsi untuk menyerap keringat yang ada di ketiak. Pads ini cukup ditempelkan di kaus pada bagian jahitan ketiak. Pads anti keringat ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau.

7. Hindari Makanan Berlemak

Liburan bukan berarti Anda libur untuk menjaga makanan yang masuk di tubuh. Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi juga jadi salah satu penyebab bau badan. Untuk mencegah bau badan, hindari menu-menu yang menyediakan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.

Sudah siap untuk berlibur? Jangan lupa untuk cek tiket promo pesawat di Reservasi.com dan dapatkan diskon hingga Rp 1 Juta.