Sukses

4 Cara Rileks yang Ampuh Pulihkan Perasaan dari Patah Hati

Patah hati memang membuat Anda tidur tak tenang, pikiran bercabang, hingga perasaan hati bercampur baur menjadi tak menentu.

Liputan6.com, Jakarta Patah hati memang membuat Anda tidur tak tenang, pikiran bercabang, hingga perasaan hati bercampur baur menjadi tak menentu. Berbagai ketidakseimbangan pikiran ini akan membuat Anda mudah stres dan mengganggu kehidupan Anda yang harus terus dijalani. Untuk itu, 4 cara relaksasi ini akan ampuh membantu memulihkan Anda dari perasaan patah hati yang berkepanjangan. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Senin (5/12/2016).

Meditasi
Siapa yang tidak kenal dengan meditasi? Meditasi adalah salah satu cara untuk mengurangi stress karena patah hati yang ampuh. Jika Anda belum pernah mencobanya, maka meditasi merupakan cara yang cukup menyenangkan. Caranya sangat mudah dan bisa menenangkan jiwa, sehingga bisa lebih tenang dan bisa berpikir lebih jernih.

Aromaterapi
Gunakan aromaterapi saat berada dalam rumah, sehingga dapat merangsang neurotransmitter yang tepat dalam otak untuk lebih rileks. Pilih aroma yang Anda suka dan kombinasikan dengan meditasi yang dilakukan, maka seluruh pikiran dan tubuh dapat lebih tenang dan tidak memikirkan urusan patah hati lagi.

Akupuntur
Ternyata, akupuntur tidak sesakit yang dibayangkan. Meski menggunakan jarum dalam prakteknya, akupuntur dapat menjernihkan berbagai saluran yang mampet dalam tubuh akibat stress dan membebaskan energi ke seluruh tubuh. Selain menyehatkan badan, kesegaran yang dihasilkan dari akupuntur dapat memulihkan perasaan Anda dan bersiap dengan hari yang baru.

Balneotheraphy
Balneotheraphy adalah cara menyembuhkan diri dengan menggunakan air belerang yang ada di pegunungan. Daripada selalu meringkuk di kamar akibat patah hati, lebih baik Anda pergi traveling ke pegunungan untuk relaksasi dengan air belerang. Cara ini juga memaksa Anda untuk melihat dunia lebih luas serta menyegarkan diri di sumber air panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini