Sukses

Jangan Sampai Pewarnaan Rambut Berakhir Petaka seperti Mereka

Liputan6.com, Jakarta Tak kalah dengan makeup, menemukan warna rambut ideal bisa dibilang juga susah-susah gampang. Salah-salah bisa bikin enggak mau keluar rumah. Sebaliknya jika berhasil, Anda bisa tampil seperti selebritas.

Nyatanya, pewarnaan rambut dengan bantuan hairdresser, sekalipun di salon atau sendiri di rumah, tidak semuanya berakhir sukses. Seperti kisah lima orang berikut ini, hingga pada akhirnya, yang bisa mereka (dan Anda) lakukan adalah tertawa.

1. Iklan Gratis
Melakukan pewarnaan sendiri di rumah memang tidak salah, selain hemat biaya, caranya pun mudah. Tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di boks, dan tadaa… Anda tampil dengan rambut impian.

Logo swalayan menempel di rambut saat menutupi hasil pewarnaan rambut dengan kantung plastik

Begitu juga yang dilakukan wanita bernama Rebecca Richardson. Ia mengikuti aturan dengan patuh, termasuk saat menutup rambut setelah aplikasi cat. Namun, bukan menggunakan shower cap, ia justru memakai kantong plastik belanja supermarket lokal. Dan hasilnya, warna rambut impian tercapai dengan cap logo supermarket sebagai bonus.

1 dari 5 halaman

2. Ups! #thanksmum

Sisa cat pewarnaan rambut yang meninggalkan bekas di kulit
Lain Rebecca, lain juga Melissa Roughley. Kali ini, wanita yang gemar mengganti gaya dan cat rambut, mempercayakan pengerjaannya kepada ibunda tercinta. Aplikasi cat di rambut tentu mudah, tapi menghilangkan warna yang terpapar di kulit bisa jadi tambahan pekerjaan rumah, percayalah.

2 dari 5 halaman

3. (Gagalnya) Kumis Impian

Gagal mempunyai kumis dan janggut yang diinginkan karena kesalahan pengecatan
Lelah dengan kumis dan jenggotnya yang berwarna pirang, seorang pria bernama Ethan meminta bantuan sang pacar, Fifi, untuk mengubah warnanya menjadi lebih gelap. Warna gelap akan memberi kesan lebih tebal dan penuh seperti tampilan "pria gunung".

Yang terjadi selanjutnya, Fifi tidak hanya sukses mengubah warna, tetapi juga mengubah bentuk si kumis dan jenggot Ethan. Gagal makeover bukan berarti putus memang, hanya saja, seperti yang dilaporkan kepada dailymail.co.uk, Ethan melarang keras sang pacar untuk menyentuh kumis dan jenggotnya lagi (dan mungkin) selamanya.

3 dari 5 halaman

4. Jebakan ‘Batman’

Setelah memakai sampo, rambut dan tangan pria ini menjadi pink
Alih-alih menjadi tampil sekeren Batman, Simon Ford justru mengalami sebaliknya. Diceritakan, suatu hari Simon dengan sengaja mencoba sampo baru sang istri. Tanpa membacanya keterangan lebih lanjut, ia pun tancap gas keramas.

Sampai, seluruh rambut (plus kulitnya) berubah warna menjadi pink! Ternyata sampo baru yang dipakai adalah sekaligus cat rambut yang digunakan sang istri untuk mewarnai ujung rambutnya. Haha, poor guy!

4 dari 5 halaman

5. Tren Warna Pelangi

Kesalahan pewarnaan rambut pelangi
Menemukan warna rambut yang sesuai memang butuh usaha, dan wanita yang satu ini rasanya patut diacungi jempol. Ya, Missy the Failure tidak pernah berhenti mencoba. Gagal di satu warna, coba warna lain. Untungnya, tren rambut warna pelangi masih berlanjut, ya.

Untuk Anda yang tidak ingin mengalami kejadian serupa, beberapa tips yang bisa dilakukan. Seperti jika melakukannya di rumah, pastikan orang yang Anda mintai bantuan tahu betul apa yang harus dilakukan.

Hingga akhirnya, tak salah juga mencari bantuan tenaga profesional dengan jam terbang tinggi atau hasil rekomendasi teman dan sahabat. Tak apa mengeluarkan bujet lebih, asal hasilnya sepadan.

Namun, jika Anda masih belum yakin dengan warna apa yang sesuai, coba saja bandingkan lewat aplikasi pintar. Cukup selfie, lalu pilih warna rambut yang Anda inginkan. Mudah, bukan?

MakeupPlus App