Sukses

5 Gawai Terbaik 2016 yang harus Dimiliki Traveler

Anda pasti tidak akan melupakan gawai yang harus dibawa saat traveling. Berikut daftar gawai terbaik yang harus Anda miliki sekarang juga

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Selain persiapan tiket pesawat dan reservasi hotel yang harus dilakukan sejak dini, Anda juga harus mempersiapkan daftar gawai yang harus dibawa saat traveling. Jangan sampai liburan Anda berantakan karena lupa membawa salah satu gawai ini.

Daftar gawai berikut merupakan gawai terbaik 2016 yang wajib dimiliki seorang traveler melansir theinquirer.net, pada Senin (5/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Power Bank

Kapasitas power bank sangat beragam. Gawai yang satu ini sudah menjadi benda wajib yang dibawa saat traveling. Ibarat gula dan semut, power bank selalu ada saat Anda membawa smartphone. Namun jangan terlalu mengandalkan power bank terlalu sering. Gawai ini hanya digunakan saat kondisi darurat saja.

Foto: www.extendedbatteryreview.com

Saat ini bahkan sudah tersedia gawai dengan kapasitas hingga 20.000 mAh yang mampu dijadikan sebagai cadangan baterai untuk penggunaan hingga 10 kali isi ulang ponsel Anda.

3 dari 6 halaman

WiFi SD Card

Mungkin Anda kurang akrab dengan benda yang satu ini. Jika Anda masih menggunakan SLR model lama yang tidak memiliki fitur koneksivitas WiFi, Anda tak perlu khawatir, karena kini sudah tersedia SD Card yang memiliki fitur WiFi sehingga Anda tak perlu mengganti SLR Anda.

SanDisk 1TB SD Card (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Dalam hitungan beberapa detik saja, foto yang diambil menggunakan SLR Anda bisa langsung dibagikan melalui sosial media. Anda hanya perlu mensinkronisasikan sambungannya dengan smartphone Anda saja.

4 dari 6 halaman

Speaker Bluetooth

Ilustrasi. (Doc: PCMag)

Tak terbatas tempat dan waktu, kini Anda bisa mendengarkan musik bersama-sama teman atau keluarga Anda saat traveling. Dengan bentuk mungil, praktis dan minimalis Anda kini sudah diberikan berbagai pilihan speaker bluetooth yang bisa terkoneksi dengan ponsel siapapun juga. Pastikan anda menyimpan lagu-lagu favorit Anda di ponsel.

5 dari 6 halaman

Smartwatch

Kabarnya, smartwatch terbaru Apple ini akan memiliki desain yang lebih ramping 40 persen dari seri pendahulunya (doc: Techno Buffalo)

Jam tangan bukan lagi berfungsi sebagai penanda waktu, melainkan kini sudah berevolusi dengan berbagai manfaat mulai dari GPS tracker, menginformasikan detak jantung hingga mencatat berapa langkah dan jarak yang sudah Anda tempuh selama traveling atau berolahraga.

6 dari 6 halaman

Casing Anti Air

Traveling ke gunung ataupun ke pantai selalu akan menemukan sumber air. Tak heran jika tahun 2016, banyak tempat wisata baru yang mengeksplorasi keindahan air terjun, telaga, sungai dan danau yang indah. Salah satu cara mengabadikan keindahan bawah air adalah dengan menggunakan casing anti air.

casing anti air (theinquirer.net)

Meskipun tidak bisa dibawa terlalu dalam, namun casing anti air ini akan sangat berguna untuk melindungi smartphone Anda saat hujan. Terlebih bahkan sekarang banyak digunakan oleh tukang ojek online untuk melindungi smartphonenya agar tetap bisa digunakan meskipun dalam kondisi hujan.

Kemanapun tujuan traveling Anda, pastikan mendapatkan diskon tiket pesawat murah dan promo hotel terbaik hanya di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini